APTIKOM
Zainal Arifin Hasibuan, MLS., menyerahkan bendera Aptikom kepada ketua baru Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si., S.Kom., disaksikan pimpinan dan anggota sidang serta Sekjen Dr. Teja Sukmana, M.Sc, ST (kanan). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SANUR – Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si., S.Kom., dan Dr. Husni Teja Sukmana, ST., M.Sc., mendapat amanah dari anggota Asosiasi Pergurun Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) seluruh Indonesia dalam musyawarah nasional yang digelar di Sanur, (9/12/2022) malam. Keduanya terpilih sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) Aptikom Periode 2022–2026, mengantikan duet Prof. Dr. ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., dan Achmad Benny Mutiara.

Sekedar diketahui, Achmad Benny Mutiara adalah Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma Jakarta, sedangkan Husni Teja Sukmana adalah Lektor Kapala pada Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayutullah Jakarta

Baca Juga :  Bank Fajar Syariah Siap Bantu Mahasiswa ITB STIKOM Bali Magang di Singapura

Jalannya pemilihan ketua dan sekjen Aptikom Periode 2022–2026 ini dipimpin oleh Dr. Po Abas Sunarya, M.Si (Rektor Universitas Raharja Tagerang) dengan anggota Dr. Dadang Hermawan, MM., Ak (Rektor ITB STIKOM Bali), Dr. Chandra Lukita, SE., MM (Rektor Universitas CIC Cirebon), Solikin, S.Si., MT (Universitas Bina Insani Kota Bekasi) dan Dr. Prihandoko, MIT., S.Kom (Universitas Gunadarma Jakarta).

“Berdasarkan AD/ART kita, pasal 16 ayat 2, pasangan calon ketua umum dan sekretaris jenderal yang memperoleh suara lebih dari 20 persen suara sah ditetapkan menjadi ketua umum dan sekretaris jenderal Aptikom,” kata Po Abas Sunarya dan langsung mendapat aplaus meriah dari seluruh peserta munas.

Baca Juga :  20 Mahasiswa ITB STIKOM Bali Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Sebelumnya Po Abas Sunarya membacakan mekanisme pemilihan yaitu setiap Aptikom provinsi mengajukan satu pasangan calon ketua umum dan sekjen. Tercatat, 31 Aptikom provinsi dinyatakan sah mengajukan calon.

Menariknya, hanya satu provinsi yang mengajukan pasangan calon berbeda. Sedangkan 30 provinsi lainnya kompak mengajukan duet Achmad Benny Mutiara, sedang calon sekjennya Husni Teja Sukmana dan lima nama lain. Hasilnya, duet Achmad Benny Mutiara dan Husni Teja Sukmana memperoleh 23 suara.

Dalam sambutan perdana setelah resmi menjadi Ketua Umum dan Sekjen Aptikom Periode 2022–2026, Achmad Benny Mutiara dan Husni Teja Sukmana menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh anggota dalam Munas VI ini.

“Kami akan meneruskan program Aptikom sebelumnya dan berupaya agar semua anggota Aptikom minimal terakreditasi ‘Baik Sekali’. Bersama kita bisa,” ujar Achmad Benny Mutiara berapi-api dari atas podium.

Sementara Sekjen Husni Teja Sukmana menambahkan, Aptikom mempunyai 2.000 lebih program studi.

“Ini adalah aset yang bernilai sehingga ke depan harus didorong agar lebih berhikmat bagi negeri, kita bersinergi agar prodi ini bermanfaat bagi negeri,” ucapnya(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini