BPD
Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna (kiri) didampingi Wakil Ketua, I Ketut Susila Umbara saat menerima audiensi dari Forkom BPD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (Forkom BPD) se-Kabupaten Buleleng mendatangi Gedung Dewan Buleleng pada Jumat (15/7/2022) untuk melakukan audiensi sekaligus menyampaikan aspirasi seputar BPD.

Kedatangan mereka langsung disambut hangat oleh Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH., didampingi Wakil Ketua, I Ketut Susila Umbara, SH., dan Tim Ahli DPRD Buleleng, Gede Dharmaja bertempat di Ruang Ketua DPRD Buleleng.

Ketua Forkom BPD Buleleng, Ida Bagus Surya menyampaikan terima kasih kepada Dewan Buleleng yang sudah menerima mereka. Bagus Surya menyampaikan maksud dan tujuan perwakilan Forkom BPD Buleleng melakukan audensi dengan DPRD Buleleng untuk memperkenalkan pengurus Forkom BPD Buleleng yang sudah terbentuk.

Selain itu, Bagus Surya menambahkan bahwa keberadaan BPD di masing-masing Desa sangat penting sebagai pengawasan dari pemerintahan Desa. Untuk itu, Forkom BPD Buleleng meminta kepada DPRD Buleleng agar ikut memperhatikan keberadaan BPD baik dari fungsi Koordinasi mapun kesejahtraan para anggota BPD tersebut.

Baca Juga :  Sinergi Pemkab Buleleng Bersama FAD Buleleng Dalam Memastikan Pemenuhan Hak Anak

“Kami meminta agar DPRD ikut memperhatikan keberadaan kami baik dari fungsi koordinasi maupun kesejahteraan anggota BPD,” jelas Bagus.

Disisi lain, Ketua DPRD Buleleng, Supriatna menyambut baik terbentuknya Forkom BPD Buleleng. Sebab Supriatna menilai bahwa apa telah dibentuk merupakan wadah bagi BPD Buleleng untuk selalu berkoordinasi perkembangan di masing-masing desa serta sebagai partner kerja dari pemerintah untuk pembangunan di desa.

Supriatna menambahkan, DPRD Buleleng akan selalu mendukung kebijakan pemerintah melalui peraturan untuk bisa memperhatikan kesejahtraan bagi anggota BPD se-Kabupaten Buleleng.

“Apabila pemerintah daerah menyiapkan peraturan untuk kesejahtraan anggota BPD, kami di DPRD siap untuk mendukung itu,” tambahnya.

Disamping itu, Wakil Ketua, I Ketut Susila, SH., menurutnya selama ini banyak yang mengadu baik secara pribadi serta lembaga kepadanya terkait kesejahteraan anggota BPD. DPRD Buleleng akan mendukung penuh apabila nantinya ada peraturan dari pemerintah buleleng terkait dengan kesejatraan anggota BPD tersebut.

“Seperti yang sudah disampaikan ketua DPRD, kita siap mendukung apabila nanti ada aturan yang bisa dipakai untuk meningkatkan kesejahtraan,” terang Susila Umbara.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News