BMPS Bangli
BMPS Bangli Resmi Dilantik, Pengurus Harapkan Perhatian yang Sama dengan Sekolah Negeri Kotak Masuk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bertempat didepan pelataran Patung Kapten A.A. Anom Mudita, Sabtu (29/1/2022) lalu, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kab. Bangli.

Acara tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua DPRD Kab. Bangli, I Ketut Suastika, dan Ketua Umum BMPS Provinsi Bali, juga Pengurus BMPS Kabupaten/Kota se Bali.

Dalam sambutannya Pada Kesempatan yang baik itu, Ketua BMPS Provinsi Bali, Gede Ngurah Ambara Putra, mengucapkan terima kasih atas terbentuknya kepengurusan BMPS Kabupaten Bangli. Dia berharap, para pengurus mampu mengemban dan menjalankan tugas tugasnya dengan baik, agar bisa bersama sama mencerdaskan anak bangsa.

“Apalagi visi misi utama BMPS adalah bisa tetap berkomitmen untuk ikut serta dalam upaya menjadikan anak bangsa berkualiatas dan unggul,” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Terima Kunjungan Gubernur Ridwan Kamil di Kabupaten Bangli

Gede Ngurah Ambara menambahkan, BMPS Provinsi Bali sangat mengapresiasi semangat, dedikasi, dan loyalitas para pendiri dan juga pengurus Perguruan swasta di Kabupaten Bangli.  Mereka senantiasa diajak ikut bersama, bersatu padu untuk memulai langkah baru, membangkitkan semangat rela berkorban dalam tujuan mulia, yakni bisa ikut mencerdaskan bangsa.

Sementara itu Ketua BMPS Kabupaten Bangli yang baru dilantik, Made Andi Supriatna Ama menyampaikan, organisasinya merupakan kumpulan sekolah swasta di Bangli, dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA/K sederajat. Menurut Made Andhi Supriatna, sekolah swasta di Bangli masih dipandang sebelah mata. Karena itu, dengan adanya organisasi ini, dia menegaskan akan membuktikan sekolah swasta berkualiatas dan mampu mencetak generasi unggul bangsa dengan program yang dilaksanakan.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Terima Penghargaan Opini WTP LKPD Tahun 2021 Pemkab Bangli

“Kami, sekolah swasta memiliki visi dan misi yang sama untuk kemajuan bangsa. Dengan adanya sinergitas antara pemerintah dan sekolah swasta, kami sangat yakin kita mampu meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia umumnya dan di Bangli pada khususnya,” tegas Made Andi.

Untuk mencapai hal itu, dia mengakui butuh dukungan pemerintah selaku pemegang kebijakan. Dia berharap sinergitas antara pemerintah dan sekolah swasta berjalan berkesinambungan, sehingga terjalin Kerjasama yang erat. Satu hal yang diharapkan adalah, sekolah swasta mendapat perhatian yang sama, sebagaimana yang didapat oleh sekolah negeri.

Made Andi juga mengajak masyarakat mengubah mindset mereka, bahwa semua sekolah, baik swasta ataupun negeri memiliki visi dan misi yang sama. Sekolah swasta selalu berjuang dan bersinergi untuk meningkatkan kualitas dan program, sehingga mampu mengantarkan anak-anak mengejar mimpinya, sehingga menjadi anak-anak bangsa yang unggul.

Baca Juga :  Gubernur Bali Didampingi Bupati Bangli Tinjau Vaksin Booster di Desa Tamanbali

“Kami yakin, bersama kita hebat dan kuat,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, berharap BMPS Bangli terus bisa bersinergi, dan saling bahu membahu, untuk berperan serta, menjadikan anak bangsa lebih berkualiatas dan unggul.

“Saya tentu sangat bangga sekali dengan adanya dukungan dari BMPS Kabupaten Bangli yang memiliki tujuan sama, yakni berperan memajukan dunia Pendidikan, juga menjadikan anak bangsa berkualiats dan unggul, termasuk di Kabupaten Bangli,” tegas Sedana Arta. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini