Puting Beliung
Bupati Tamba Bantu Warga Korban Puting Beliung di Samblong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba meninjau rumah Ni Wayan Suedi (62) korban warga bencana alam angin puting beliung di lingkungan Samblong, Kecamatan Jembrana, Selasa (1/2/2022).

Didampingi Setda I Made Budiasa, Bupati Tamba terjun langsung untuk melakukan peninjauan ke lokasi rumah korban yang terkena bencana angin puting tersebut. Bencana angin puting beliung tersebut terjadi pada Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 16.00 WITA lalu dan sedikitnya menyebabkan 1 unit rumah warga rusak.

“Jadi ini sifatnya tiba-tiba, mendengar laporan dari salah satu warga di samblong terkena bencana puting beliung, jadi karena ada laporan saya langsung kesini untuk melihat dan sangat perihatin juga ingin membantu sebisanya,” katanya.

“Kita tadi sudah melakukan pengecekan, Astungkara pada hari ini sudah bisa bantu dan kita sudah lihat perjalanan pembangunannya dengan baik, dan semoga Mbah ini (Ni Wayan Suedi) selalu diberikan kesehatan,” ujar Bupati Tamba saat meninjau perehaban rumah korban.

Baca Juga :  Bupati Tamba Buka Festival Irama Musik Sahur (FIMS) Ke-26

Selain itu, Kehadiran Bupati Tamba juga untuk menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar 15 Juta, Ia mendapat laporan bahwa ada warganya disalah satu kelurahan sangkarragung, lingkungan Samblong terkena musibah bencana alam Puting Beliung.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat khususnya yang terkena bencana seperti ini. Saya berharap ini bermanfaat kepada korban sehingga dapat meringankan beban mereka,” sambung Bupati Tamba.

Selaku penerima bantuan, Ni Wayan Suedi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tamba dan pemerintah daerah karena telah berkenan hadir dan melihat langsung kondisi serta memberikan bantuan kepadanya.

“Saya sebagai penerima bantuan tentunya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah membantu kami karena terdampak puting beliung,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News