TNI
Resmi Jabat Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto Disambut Tradisi Tepung Tawar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Guna menjalankan tugas barunya sebagai Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., setibanya di Pulau Bali mendapat sambutan Tradisi Tepung Tawar, yang dilaksanakan di Base Ops Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, pada Selasa (1/2/2022).

Pangdam yang didampingi Ibu Dini Triandari Aprianto yang juga selaku Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut dengan Tarian selamat datang, pengalungan bunga dan pemasangan udeng oleh Kasdam IX/Udayana, serta penyerahan Hand Bouquet dari Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana kepada Ketua Persit KCK PD IX/Udayana.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Bali beserta istri, Kajati Provinsi Bali, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Kodam IX/Udayana, Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Danlanud Ngurah Rai, Dandim 1611/Badung, Danbrigif 21/Komodo, Dandeninteldam IX/Udayana dan Kalaksa Lanal Denpasar, serta Pengurus Persit KCK Daerah IX/Udy.

Dalam keterangannya, Kapendam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok Y.P, S.I.P., disela-sela acara tradisi menjelaskan bahwa Tradisi Tepung Tawar ini mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan secara lahir bathin bagi pejabat baru.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Arsip dan Perpustakaan Berkualitas, Diskerpus Badung Gelar Bimtek bagi Perbekel dan Ketua TP PKK Desa

“Hal ini juga dimaknai, bahwa Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam mengemban tugas sebagai Pangdam IX/Udayana agar selalu terhindar dari segala rintangan, gangguan, mara bahaya, dan juga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kapendam.

Dijelaskan juga bahwa Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN, pernah juga berdinas di Kodam IX/Udayana sebagai Dandeninteldam IX/Udayana yakni pada tahun 2007. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News