STIKOM Bali
Salah satu pendiri ITB STIKOM Bali dan Pembina Yayasan WDS Denpasar, Prof. Dr. I Made Bandem, MA. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kabar gembira bagi para lulusan SMK Teknologi Informasi (TI) Bali Global, ITB STIKOM Bali memberikan banyak kemudahan bagi mereka untuk melanjutkan kuliah di kampus TI terbaik kedua di Indonesia untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta bidang TI ini.

Hal itu dikatakan Prof. Dr. I Made Bandem, MA, salah satu pendiri ITB STIKOM Bali dan Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar (Yayasan WDS Denpasar) yang menaungi ITB  STIKOM Bali saat ditemui di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Minggu (8/7/2021).

Yayasan WDS dan ITB STIKOM Bali itulah yang kemudian berkolaborasi dengan pihak lain membangun tujuh SMK TI Bali Global di Bali, Politeknik Nasional (Polnas) Denpasar, Politeknik Ganesha Guru (G2) Singaraja, dan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung), Jawa Barat.

Prof. Made Bandem merinci, saat ini di Bali ada tujuh SMK TI Bali Global. Yakni, SMK TI Bali Gobal Denpasar di Jl. Tukad Citrum No. 44 Renon; SMK TI Bali Global Badung yang beralamat di Jl Tibungsari. Br. Kwanji, Desa Dalung, Kuta Utara; SMK TI Bali Global Jimbaran yang beralamat di Jl. Kampus Udayana No. 20 Jimbaran, Kuta Selatan;  SMK TI Bali Global Karangasem yang beralamat di Jl. Untung Surapati No. 99X Padang Kerta, Amlapura; SMK TI Bali  Global Klungkung di Jl. Dewi Sartika, Semarapura; SMK TI Bali Global Singaraja beralamat di Jl. Pulau Timor No. 24 Banyuning, Singaraja; dan terakhir adalah SMK  Pandawa Bali Global yang beralamat di Jl. Janger, Dauh Yeh Cani, Abiansemal, Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Wujudkan Kota Layak Anak, PUSPAGA Sosialisasikan Pemenuhan Hak Anak di Desa Dauh Puri Klod

“Dari tujuh SMK TI Bali Global ini tiap tahun kami meluluskan sekitar 800 orang siswa,” kata Prof. Bandem. Karena itu, mantan Rektor ISI Denpasar dan ISI Jogjakarta ini mengimbau kepada para orang tua agar tidak perlu ragu menyekolahkan putra putrinya di ITB STIKOM Bali.

“Mungkin banyak orang tua belum tahu bahwa SMK TI Bali Global dan ITB STIKOM Bali adalah bagian dari STIKOM Bali Group. Jadi, kalau anak-anak mau lanjut kuliah di ITB STIKOM Bali tentu kami utamakan karena banyak kemudahan yang mereka dapat, terutama keringanan biaya kuliah. Program keringanan biaya kuliah itu sudah lama. Mungkin banyak orang tua belum tahu. Nah saatnya sekarang saya beri tahu lagi,” terang Prof. Bandem.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini