Undiksha
Bupati Minta Kedokteran Undiksha Tingkatkan Kompetensi dengan Data Teknologi dan Kemanusiaan. Sumber Foto : Istimewa

Berkaitan dengan pengembangan Fakultas Kedokteran Undiksha, Bupati Agus Suradnyana menyatakan akan mendukung dengan usaha terbaik. Mendapatkan input dri Ketua KKI, termasuk usaha berkelanjutan undiksha.

Selain itu, Pemkab Buleleng juga menyiapkan rumah sakit pendidikan utama dengan juga menambah dokter-dokter spesialis dalam penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

“Untuk mendapatkan surat izin praktek sehingga perkembangan FK Undiksha ini benar-benar menyeluruh. Akreditasinya lulus, jumlah mahasiswa bertambah, kemudian saat lulus bisa punya surat izin praktek,” kata dia.

Senada dengan Bupati Buleleng, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra menyampaikan bahwa Pemkab Buleleng selalu mendukung penuh Fakultas kedokteran Undiksha dari proses perencanaan awal, hingga saat ini.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Buleleng Ikuti Jalan Santai HUT Ke-420 Kota Singaraja

“Kami menyiapkan Rumah Sakit Pendidikan Utama sehingga setelah lulus, mahasiswa bisa melanjutkan ke ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Itu yang paling penting,” papar dia.

Di sisi lain, Ketua Konsil kedokteran Indonesia (KKI) Putu Moda Arsana menyampaikan bahwa pengembangan Fakultas Kedokteran adalah tujuannya harus dapat menghasilkan dokter-dokter yang kompeten untuk mampu menyelesaikan permasalahan kesehatan yang dihadapi masyarakat.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News