Undiksha
Bupati Minta Kedokteran Undiksha Tingkatkan Kompetensi dengan Data Teknologi dan Kemanusiaan. Sumber Foto : Istimewa

“Banyak peraturan yang mengikat dokter dan pendidikan dokter, tapi semua menuju kesana dengan standar input, proses, dan output,” ujar Arsana.

Berkenaan dengan tujuan-tujuan ke depan yang ingin dicapai oleh FK Undiksha, Rektor Undiksha I Nyoman Jampel menyampaikan bahwa pihak Undikha mengupayakan untuk mengikuti arah kebijakan dari KKI. Hal ini mengigat, Surat Tanda Registrasi (STR) dokter yang menerbitkan adalah KKI.

“Kalau tidak diberi rekomendasi dari KKI, sulit kita diberikan STR. Disamping itu, kita kedepan pasti membutuhkan prodi spesialis dan lainnya. Itu izinnya juga dari KKI,” jelas dia.

Rektor Jampel juga menyampaikan bahwa untuk memenuhi aturan dari KKI dalam hal kualitas fakultas maupun program studi kedokteran, dimana Undiksha dianggap kurang dalam hal SDM, pihak Undiksha berani untuk mengirim tenaga didiknya ke universitas ternama.

Baca Juga :  Sound System SD Negeri 5 Sibetan Raib Digondol Maling

“Agar kedokteran ini tetap eksis dimiliki, dan menghasilkan lulusan yang berkualitas baik. Ini juga perlu didukung dengan sarana prasarana. Tahun 2021 Astungkara lab yang dibangun akan selesai,” ujar dia.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News