Undiksha
Bupati Minta Kedokteran Undiksha Tingkatkan Kompetensi dengan Data Teknologi dan Kemanusiaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam menghadapi persaingan yang dibawa oleh perkembangan 4.0, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengharapkan Fakultas Kedokteran Undiksha dapay menyiapkan peseta didik yang berkompetensi dengan menguatkan literasi data penggunaan teknologi dan juga kemanusiaan.

Hal tesebut disampaikannya saat menghadiri diskusi Pengembangan Fakultas Kedokteran Undiksha, di Hotel Puri Sharon, yang menghadirkan Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dr. Putu Moda Arsana, SpPD, K-EMD, FINASIM sebagai pembicara.

Menurut Bupati Agus Suradnyana, ika melihat perkembangan terutama era industri 4.0 Undiksha harus cepat dalam menyiapkan mahsiswa untuk memperkuat literasi baik berkaitah dengan data maupun literasi kemanusiaan. Humanities Literacy atau pendidikan yang berkemanusiaan ini, adalah bagaiman mahasiswa mampu memanfaatkan kemampuan untuk menguasai data dan teknologi.

“Karena sering sekali setiap mengembangkan sesuatu tidak berbasis data, banyak seminar-seminar yang kurang berbasis data. Ke depan tidak boleh seperti itu lagi.  kita masukan ke teknologi dibarengi dengan humanities literacy,” ujarnya.

Baca Juga :  Serahkan 6000 Sertifikat Tanah di Buleleng, Presiden Jokowi Minta Tidak Dipakai Beli Mobil

Fakultas Kedokteran Undiksha diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik, berdiskusi, dan mampu bertukar pikiran. Kompetensi harus lengkap mengutamakan data, teknologi, dan literasi kemanusiaan sehingga bisa menyiapkan lulusan yang siap bekerja untuk masyarakat.

“3 hal ini harus lengkap jadi semua harus bisa dikuasai dengan baik sehingga harapan saya bukan hanya tingkatkan SDM tapi benar-benar sudah siap mereka untuk bekerja turun ke masyarakat,” jelas Agus Suradnyana.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini