Vaksin
Wabup Suiasa saat memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi di Ruang Pertemuan Kantor Desa Taman, Abiansemal, Minggu (13/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemkab. Badung kembali memperluas sasaran vaksinasi bagi masyarakat, mulai Senin, (14/6/2021) kickoff vaksinasi akan menyasar masyarakat di Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, dengan sasaran peserta sebanyak 4.255 orang.

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi persiapan vaksinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Ruang Pertemuan Kantor Desa Taman, Abiansemal, Minggu (13/6/2021).

Wabup Suiasa mengatakan bahwa vaksinasi akan terus berlanjut guna memenuhi skema dan target yang telah dipasang.

“Dari skema dan target, kegiatan vaksinasi di Badung kita targetkan selesai bulan Juni. Karena pemerintah pusat sudah memberi sinyal bulan Juli akan membuka pariwisata Bali, asalkan kasus positif Covid-19 terus menurun. Kasus di Bali harus terus ditekan dikisaran 2 digit atau kasusnya dibawah 100 per hari dan di kabupaten/kota 1 digit atau di bawah 10 kasus per hari,” jelas Suiasa.

Baca Juga :  Peringati Hari Pers Nasional 2021, Astra Motor Bali Apresiasi Insan Pers dengan Voucher Servis Gratis

Lebih lanjut dikatakan, selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, gencarnya kegiatan vaksinasi diyakini menjadi salah satu faktor menurunnya kasus positif di Kabupaten Badung.

Vaksinasi yang secara rutin dilakukan ini, tidak terlepas dari ketersediaan vaksin dan tim vaksinator yang selalu siap setiap saat. Selain itu skema, pola dan target yang dilakukan sudah berjalan dengan baik. Ini juga tidak terlepas dari motivasi dan tanggungjawab aparat paling bawah serta dukungan dari masyarakat. Disebutkan, bahwa vaksinasi di Badung menggunakan strategi teori gelombang air laut. Begitu bentuk gelombang akan mau pecah, disisinya sudah ada gelombang baru.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini