Yakin
Ketua TP PKK Provinsi Bali sekaligus Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Meski kasus positif Covid-19 di Bali mulai menunjukan tren melandai ketimbang provinsi lainnya di Indonesia pada beberapa minggu terakhir, tetapi masyarakat justru diminta tidak lengah. Malah masyarakat diajak makin meningkatkan kedisplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar.

Hal ini salah satunya tujuan guna membantu pemerintah untuk meyakinkan masyarakat dunia internasional bahwa Bali terus berbenah dan aman dari Covid-19. Sehingga kasus Covid-19 makin melandai, dan pintu Bali untuk pariwisata internasional diharapkan secepatnya dapat dibuka kembali.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Ikuti Rakor Optimalisasi Penyaluran KUR Bank BPD Bali

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali sekaligus Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Bali Bangkit Bagi Organisasi Perempuan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI secara daring pada Senin (14/6/2021) di Denpasar.

Dalam paparan singkatnya, Ny. Putri Koster menyampaikan bahwa saat ini pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar Bali bebas dari Covid-19. Di antaranya membuat berbagai kebijakan dan peraturan terkait penerapan protokol kesehatan atau sertifikasi CHSE (Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) di lingkungan pariwisata, pemberian vaksinasi serta berbagai cara sosialisasi lainnya. Untuk itu, guna menyukseskan hal tersebut, dukungan masyarakat sangatlah penting.

Baca Juga :  Penutupan Bulan Bahasa Bali VI, Generasi Muda Diharapkan Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

“Saya minta kepada masyarakat sudah satu tahun kita menyepi akibat Covid-19, dan saat ini mari kita tingkatkan lagi kesadaran penerapan Prokes. Walaupun ada masyarakat yang sudah vaksin, jangan juga lengah untuk abai dengan Prokes. Prokes harus kita ke depankan,” ungkap Ny. Putri Koster yang juga merupakan seniman multitalenta tersebut.

Lebih lanjut, istri Orang Nomor Satu di Bali ini mengatakan bahwa untuk bangkit dari pandemi, selain meningkatkan kesadaran penerapan Prokes, juga harus membangkitkan semangat dalam mengatasi situasi pandemi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News