Yakin
Ketua TP PKK Provinsi Bali sekaligus Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster. Sumber Foto : Istimewa

“Kita tidak bisa terus terpuruk dalam situasi seperti ini, terutama dalam hal ekonomi. Terdapat berbagai macam cara untuk kita bangkit. Sebelumnya kita fokus pada satu hal, yaitu pariwisata. Sekarang saatnya kita semangat untuk fokus terhdap hal lain seperti pertanian, pemanfaatan teknologi digital untul pemasaran dan lainnya. Untuk itu, kita harus lebih memotivasi diri dalam meningkatkan kreativitas,” ajaknya memotivasi.

Ny. Putri Koster optimis jika masyarakat terus mengembangkan kreativitas, maka akan muncul sektor-sektor pembangunan ekonomi lainnya selain pariwisata.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

“Sejak pandemi melanda, Dekranasda Provinsi Bali yang bekerjsama dengan pemerintah juga terus membangkitkan UKM yang ada di Bali dengan melaksanakan pameran-pameran secara gratis. Dengan hal tersebut diharapkan terjadi perputaran ekonomi ditengah masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Ny. Putri Koster berharap dengan program vaksinasi yang sedang digalakan oleh pemerintah Pusat dan pemerintah daerah saat ini dapat didukung oleh masyarakat. Sehingga vaksinasi masyarakat di Bali dapat mencapai 100% secepat mungkin.

“Untuk itu, mari kita dukung bersama-sama. Saya minta ibu-ibu PKK yang ada di desa-desa juga turut membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi terkait pentingnya melakukan vaksinasi serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan maka kita bisa menunjukan kepada dunia bahwa Bali siap menerima kedatangan wisatawan mancanegara kembali tentunya dengan era yang baru, dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang jauh lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Dirjen Kesehatan Masyarakat Kartini Rusandi mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan secara daring dengan melibatkan organisasi perempuan yang ada di Bali, bertujuan untuk menggerakkan para perempuan turut melakukan sosialisasi terhadap pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 serta penerapan protokol kesehatan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News