Vaksin
Percepatan Vaksinasi Covid-19 Sasar Desa Lokapaksa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng telah menargetkan 70 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten Buleleng mendapatkan vaksin Covid-19. Untuk mempercepat proses vaksinasi, Pemkab Buleleng memilih pola tuntas per Kecamatan sebagai skema.

Suplai vaksin juga terus diglontorkan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk tercapainya target tersebut. Selain itu, Pemprov Bali juga menurunkan tim vaksinasi untuk mempercepat proses vaksinasi.

Hal ini dilakukan mengingat jumlah penduduk di Kabupaten Buleleng yang sangat banyak sehingga dipandang perlu untuk memberikan bantuan tim vaksinasi. Seperti yang terlihat saat pelaksanaan vaksinasi di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Senin (14/6/2021). Pemprov Bali mendatangkan tim vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, TNI-Polri dan dari Perguruan Tinggi Kesehatan yang ada di Bali.

Ini diungkapkan, Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat mendampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra saat melakukan peninjauan proses vaksinasi di Desa Lokapaksa. Sekda Suyasa mengungkapkan, sampai saat ini realisasi vaksinasi di Kabupaten Buleleng sudah mencapai 180 ribu.

Baca Juga :  Bantu Tangani Covid-19, PLN Peduli Salurkan 14 Miliar

“Jadi kalau kita hitung yang hari ini belum masuk laporannya karena masih berjalan. Dengan bantuan dari Polda Bali, Polres Buleleng di Gerokgak dan bantuan dari Provinsi khususnya di Desa Lokapaksa, kita menghitung sudah sampai di angka 180 ribu untuk vaksinasi dosis satu Astrazeneca,” ungkapnya.

Sekda Suyasa menambahkan, Sekda Provinsi Bali telah berjanji akan memberikan tambahan vaksin untuk Kabupaten Buleleng. Dirinya mengatakan, Sekda Provinsi Bali telah sepakat untuk penambahan vaksin dengan jumlah 50 ribu.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini