Penyelam
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan mewakili Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat membuka pelaksanaan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Selam di Prama Hotel, Sanur, Senin (14/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan Perkumpulan Penyelam Profesional Bali (P3B) menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Selam. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pemandu wisata selam ini dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan mewakili Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Prama Hotel, Sanur, Senin (14/6/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana, Jajaran Pengurus P3B, serta peserta yang melibatkan sedikitnya 20 orang pemandu wisata alam selam.

Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana menjelaskan, wisata bahari memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Karenanya, sebagai upaya meningjatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi para pemandu wisata selam, turut dilaksanakan pelatihan yang akan berlangsung selama 4 hari.

“Selain memiliki kompetensi dan keahlian, pelatihan ini juga bertujuan untuk mendukung pemenuhan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bagi pemandu wisata selam,” jelasnya.

Dikatakanya, pelatihan kali ini turut menggandeng Perkumpulan Penyelam Profesional Bali (P3B) dan Professional Assiciation of Diving Instructors (PADI). Bahkan, pelatihan dirancang tidak hanya sebatas teori, melainkan praktik langsung di kolam dan laut.

“Tak hanya teori, pelatihan juga dikemas dengan praktik langsung di kolam dan lautan, beser harapan setelah pelatihan ini pemandu selam dapat memiliki sertifikasi serta kompetensi yang mumpuni untuk mendukung wisata bahari di Kota Denpasar,” terangnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News