Pura Mandara Giri Semeru Agung
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Paruman PHDI Lumajang dan Muspika Kecamatan Senduro, Selasa (8/6/2021) lalu memutuskan pelaksanaan puncak upacara Piodalan di Pura Mandara Giri Semeru Agung pada Purnama Kasa mendatang tetap digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dalam siaran pers di Denpasar, Senin (14/6/2021) sore.

Adapun ketentuan yang diputuskan dalam rapat yang dihadiri Ketua PHDI Lumajang dan Muspika Senduro, sebagaimana dijelaskan oleh Wagub Cok Ace, antara lain pemedek wajib mengantongi hasil negatif rapid test antigen yang berlaku 2 x 24 jam.

Baca Juga :  Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021 Resmi Dibuka

“Bagi pemedek dari Bali yang ingin nangkil ke Semeru, diminta membawa hasil swab antigen negatif, bisa dari puskesmas masing-masing,” jelas Cok Ace kepada media.

Selain itu, PHDI Lumajang juga akan mengatur jalannya persembahyangan agar sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pemedek yang baru datang akan diarahkan ke Lapangan Senduro (Kecamatan-red) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan serta administrasi yang diperlukan,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here