Jelang Lebaran
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijirah, Kepolisan Daerah (Polda) Bali mengerahkan 1.750 personel yang disebar di 7 titik lokasi pengamanan di seluruh wilayah Bali.

Pengamanan yang mengerahkan ribuan personel tersebut, juga melibatkan para petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleg Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu, saat memberikan keterangan persnya, di Lobi Mapolda Bali, pada Selasa (4/5/2021) pagi.

Baca Juga :  Komunitas Honda Stylo 160 Resmi Terbentuk, Siap Gabung di HCB

Dalam keterangannya, Kapolda Bali mengatakan, pengerahan pasukan sebanyak 1750 orang ini dalam rangka mengamankan jalur mudik dan pengamanan 7 titik penyekatan di Karangasem, Klungkung, Gianyar, Tabanan, Buleleng dan Jembrana.

“Para personel gabungan ini, nantinya akan mengawal di titik-titik penyekatan untuk menyetop seluruh kendaraan yang mengangkut penumpang mudik, kecuali untuk melakukan perjalanan dinas atau keperluan lain. Selain tujuan itu tentunya mobil dan penumpang akan dikembalikan atau tidak melakukan perjalanan untuk dalam rangka mudik,” ungkap Kapolda Bali.

Menurutnya, hal ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang tertuang dalam surat edaran Gubernur, terkait arus keluar masuk masyarakat di wilayah Bali, yang juga ditentukan oleh hasil rapid test Antigen.

Ada pun 7 titik penyekatan yang akan digencarkan antara lain, Padangbai di Karangasem, Pejarakan di Buleleng, Simpang Cekik di Jembrana, Simpang 3 Megati di Tabanan, Simpang 4 Masceti di Gianyar, Simpang 3 Umanyar Denpasar dan di Yeh Malet perbatasan Klungkung–Karangasem.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News