Hyundai IONIQ
Sumber Foto : http://www.hyundaimobil.co.id/

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hyundai Motors Indonesia (HMI) resmi meluncurkan dua mobil listrik secara bersamaan, yakni IONIQ dan KONA Electric akhir tahun lalu. Hyundai IONIQ dibanderol dengan harga mulai dari Rp697 juta On The Road Bali membuatnya sebagai mobil listrik murni baterai termurah di Indonesia saat ini. Seperti apa ketangguhan mobil listrik ini?

Branch Manager PT Hyundai Mobil Indonesia Cabang Bali Andreas Rizky ketika ditemui Jumat (22/1/2021) sore kemarin mengatakan mobil tipe sedan ini memang sengaja dirancang untuk pasar Indonesia untuk mendukung percepatan era elektrifikasi kendaraan bermotor nasional sebagaimana tercantum pada Perpres No 55 tahun 2019.

“Melalui mobil listrik ini, kami berkomitmen terhadap Indonesia, berkontribusi untuk masyarakat dan mobilitas ramah lingkungan,” jelas Andreas.

Baca Juga :  Dunia Pariwisata Bali Berduka, Ketua FSP Par–SPSI Provinsi Bali Berpulang

Untuk spesifikasi mobilnya sendiri, Hyundai IONIQ dari segi eksterior, Hyundai IONIQ EV sudah memancarkan aura futuristik, karena grill tanpa lubang dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED ke Day Running Light (DRL).

Dari sisi interior, IONIQ menampilkan kesan modern dengan kursi berbalut kulit. IONIQ juga memiliki dua layar LCD yang menampilkan berbagai informasi untuk pengemudi. Cluster Supervision dengan layar LCD TFT 7 inchi memberikan informasi penting dari kendaraan pada posisi yang mudah terlihat oleh pengemudi.

Bagaimana dengan performanya? Mobil yang sepenuhnya ditenagai oleh tenaga listik ini menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai Lithium Ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan berakselerasi 0-100 m dalam 9,9 detik.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here