Honda Matic Power Competition
Honda Matic Power Competition kelas 150-200 cc. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah dibukanya pendaftaran melalui link bit.ly/hondamaticpowercompetition atau melalui scan barcode, tercatat peserta yang mendaftar dalam ajang “Honda Matic Power Competition” melebihi target. Dari target sebanyak 30 peserta ternyata peminat kegiatan ini sesuai data yang masuk total menjadi sebanyak 60 pendaftar.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan antusias peserta yang ingin mengikuti “Honda Matic Power Competition” telah terlihat sejak awal dibukanya pendaftaran yang dipublikasikan melalui akun official Instagram @hondafansbali.

“Mempertimbangkan dan turut menyukseskan program pemerintah dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kami membatasi peserta yang mengikuti kompetisi ini. Dari jumlah peserta yang masuk sebanyak 60 pendaftar, kami fasilitasi hanya 40 peserta saja yang kami atur sedemikian rupa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Para peserta kompetisi kami bagi menjadi 3 sesi  mulai dari Sesi I pukul  09.11.00 Wita, Sesi II mulai pukul 11.00–13.00 Wita dan Sesi III pada pukul 13.00–15.00 Wita, dimana masing-masing sesi diikuti 16 peserta, dan peserta dapat melihat hasil test pada layar monitor di ruang tunggu sehingga tidak terjadi penumpukan peserta di Ruang Dyno Test,” ungkap Henry, Sabtu (23/2/2021).

Kelas yang dilombakan pada ajang “Honda Matic Power Competition” dibagi menjadi 2 yaitu Matic 110–130 cc dan Matic 150–200 cc. Masing-masing peserta diperkenalkan dengan cara yang sangat unik yakni berpose didepan motor yang akan dilakukan pengetesan dengan informasi spec engine dan spec cut yang telah ready untuk pengujian dengan cara pengukuran menggunakan dyno test yakni untuk mengukur kinerja maksimal dari torsi dan power motor.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

Seluruh tim panitia kegiatan “Honda Matic Power Competition” memperketat protokol kesehatan kepada seluruh peserta dengan mengatur pendaftaran ulang peserta sesuai jadwal yang telah ditentukan, kemudian peserta melakukan pengujian motornya di Ruang Dyno Test dan setelah selesai peserta langsung pulang. Sedangkan pengumuman pemenang akan diinformasikan secara live melalui instagram @hondafansbali dan seluruh aktivitas “Honda Matic Power Competition” secara live juga dapat ditonton oleh masyarakat Bali melalui IGTV @hondafansbali.

“Honda Matic Power Competition” merupakan aktivitas yang diselenggarakan Astra Motor Bali untuk memperkenalkan kembali cara pengukuran yang disebut dengan dyno test yang dimiliki oleh Astra Motor untuk mengakomodir kebutuhan pengukuran maksimal tenaga sepeda motor, torsi dan kecepatan tertinggi (top speed) yang dihasilkan mesin motor, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Jadi Penguji Eksternal UKK, Astra Motor Bali Dukung Kelulusan SMK Negeri 2 Negara
Honda Matic Power Competition
Honda Matic Power Competition kelas 110-130 cc. Sumber Foto : tis/bpn

Sementara itu, selaku Ketua Pantia Honda Matic Power Competition, Gede Lagawa menambahkan, kegiatan “Honda Matic Power Competition” ini pertama kali diadakan di Bali, melihat antusias peserta yang tinggi, tidak dipungkiri untuk kedepannya Astra Motor Bali akan mengadakan kegiatan seperti ini setiap bulannya.

“Mungkin setiap bulannya kita batasi hanya 40 peserta,” ujar Legawa disela-sela kesibukannya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News