PKK
Ketua Tim Penggerak PKK Bangli Serahkan 75 Paket Sembako di Desa Abuan Susut. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Kembali aksi sosial PKK Kabupaten Bangli yang dipimpin Ny. Sariasih Sedana Arta mendapat apresiasi masyarakat, didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Sekretaris PKK Kabupaten Bangli, Camat Susut, Ketua Tim Penggerak Kecamatan Susut, Perbekel Desa Abuan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan banjar se desa Abuan, Senin (12/12/2022) menyerahkan bantuan secara simbolis bingkisan paket sembako yang diwaliki satu orang penerima dari masing-masing banjar

Usai menyerahkan bantuan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan, penyerahan 75 paket sembako ini merupakan program pokok aksi sosial PKK kabupaten sebagai wujud keperdulian dan kecintaannya kepada masyarakat atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini, merupakan hasil kerja sama PKK Kabupaten dengan Pemerintah Kabupaten Bangli. Ini bukan aksi sosial yang pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah dilaksanakan dari tahun 2020 hingga sekarang,” ujar Sariasih.

Sedangkan untuk penerima bantuan disampaikan, merupakan masyarakat yang tidak mampu/miskin, lansia, disabilitas dan anak yatim piatu.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat dan penerima merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau berhak menerima sesuai data yang ada,” tambah Sariasih

Lebih lanjut disampaikan Ny. Sariasih saat itu, ada beberapa target yang ingin dicapai bersama tim PKK Kabupaten Bangli diantaranya khusus untuk balita menurunkan angka stunting, ibu hamil KEK diharapkan janin yang sehat, bayi yang dilahirkan sehat, sedangkan untuk kader PKK sudah hampir 50% merasakan bantuan stimulus untuk bekerja di bawah sehingga kader merasa diperhatikan dan bersemangat untuk bekerja.

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Kunjungi Pelaku IKM/UMKM Bangli

Perbekel Desa Abuan, I Wayan Widnyana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, apresiasinya kepada tim penggerak PKK kabupaten Bangli karna telah membantu warganya yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Ibu Ketua beserta tim penggerak PKK Kabupaten Bangli, bantuan ini sangat bermanfaat terhadap warga kami dalam situasi imbas dan dampak Covid-19 sangat masih dirasakan sampai saat ini,” jelas Widnyana.

Terkait pendistributian penerima bantuan yang berhalangan hadir karena sakit dan tidak ada yang mengantar, pihaknya beserta tim desa akan segera mengalokasikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Serahkan Rapor OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan aksi sosial ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli yang amat peduli dengan keadaan masyarakat dibawah yang membutuhkan bantuan, bimbingan dan pantauan.

“Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga masyarakat merasakan kehadiran PKK di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News