Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Muspika Kecamatan Tabanan yang terdiri atas Camat Tabanan I Putu Arya Suta, Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, dan Danramil Tabanan Kapten Inf. I Wayan Supardi, bersama-sama melaksanakan patroli keliling, dan mengecek situasi dan kondisi karantina para Pekerja Migram Indonesia (PMI) ke sejumlah hotel di Tabanan, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

Dari beberapa hotel tempat para PMI dikarantina yang dikunjungi, semua dalam kondisi baik. Begitu juga saat pengecekan ke Hotel Vista Tabanan, Muspika Tabanan tersebut pun sempat bincang-bincang dengan pegawai hotel, tentang kondisi para PMI yang dikatakan masih tetap tinggal dan berada di dalam kamar masing-masing.

Salah satu pegawai Hotel Vista, Ni Wayan Suarnadi, mengatakan ada 16 PMI yang dikarantina di hotel tersebut. “Mereka (PMI) datang mulai Minggu (19/4/2020), dan masing-masing menempati 16 kamar yang disediakan,” ujarnya.

Sebelum mengecek lokasi karantina para PMI di Kecamatan Tabanan, Muspika Tabanan pun sempat melakukan aksi sosial bersama-sama. Dimotori Kapolsek Tabanan, mereka melaksanakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Ngupasaksi Dewa Yadnya Lan Rsi Yadnya di Giria Gede Jumpung Desa Sesandan

“Kami dari Polsek Tabanan, dengan menggandeng Muspika Tabanan, tokoh agama, tokoh adat, dan pengusaha, bersama-sama melaksanakan gerakan sosial ini, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kompol Sukanada.

 

Gerakan sosial kali ini berupa bagi-bagi sembako. Antara lain disalurkan ke Yayasan Wihara Darma Catra Tabanan, Yayasan Gayatri Widya Mandala, Yayasan Panti Asuhan Salam, dan Yayasan TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan.

“Sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mi instan, dan telur ayam,” ujar Sukanada. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News