istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Muspika Kecamatan Tabanan yang terdiri atas Camat Tabanan I Putu Arya Suta, Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, dan Danramil Tabanan Kapten Inf. I Wayan Supardi, bersama-sama melaksanakan patroli keliling, dan mengecek situasi dan kondisi karantina para Pekerja Migram Indonesia (PMI) ke sejumlah hotel di Tabanan, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga :  TMMD Kodim Badung Diisi Tebar Benih Ikan Nila 

Dari beberapa hotel tempat para PMI dikarantina yang dikunjungi, semua dalam kondisi baik. Begitu juga saat pengecekan ke Hotel Vista Tabanan, Muspika Tabanan tersebut pun sempat bincang-bincang dengan pegawai hotel, tentang kondisi para PMI yang dikatakan masih tetap tinggal dan berada di dalam kamar masing-masing.

Salah satu pegawai Hotel Vista, Ni Wayan Suarnadi, mengatakan ada 16 PMI yang dikarantina di hotel tersebut. “Mereka (PMI) datang mulai Minggu (19/4/2020), dan masing-masing menempati 16 kamar yang disediakan,” ujarnya.

Sebelum mengecek lokasi karantina para PMI di Kecamatan Tabanan, Muspika Tabanan pun sempat melakukan aksi sosial bersama-sama. Dimotori Kapolsek Tabanan, mereka melaksanakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Masa Pandemi Covid-19, Koperasi Hadapi Permasalahan Berat

“Kami dari Polsek Tabanan, dengan menggandeng Muspika Tabanan, tokoh agama, tokoh adat, dan pengusaha, bersama-sama melaksanakan gerakan sosial ini, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kompol Sukanada.

 

Gerakan sosial kali ini berupa bagi-bagi sembako. Antara lain disalurkan ke Yayasan Wihara Darma Catra Tabanan, Yayasan Gayatri Widya Mandala, Yayasan Panti Asuhan Salam, dan Yayasan TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan.

“Sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mi instan, dan telur ayam,” ujar Sukanada. (ita/bpn)