Laksanakan PSN
Antisipasi Virus DBD, Puskesmas I Denpasar Selatan Laksanakan PSN di Banjar Tegal Sari Panjer. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam mengantisipasi pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti serta penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Puskesmas I Densel melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang menyasar wilayah Br. Tegal Sari, Panjer pada Minggu (25/2/2023).

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sedangkan di hari lainnya seperi saat ini kami melakukan gebyar PSN di masing-masing banjar di wilayah kerja Puskesmas I,” ujar Kepala UPTD Puskesmas I Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan, dr. Ni Komang Wulan Putri Tjatera.

Baca Juga :  Edukasi Unik, Duta Anak Denpasar Berbagi Takjil Sembari Kampanye Anti Kekerasan Pada Anak

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksaanan PSN di Br. Tegal Sari kali ini kami melibatkan seluruh kader Jumantik Puskesmas I Densel, Koordinator Jumantik, serta pemegang program DBD.

“Kami berharap dengan pelaksanaan PSN ini masyarakat dapat mencontoh untuk menjadi jumantik mandiri di rumahnya masing-masing. Selain itu juga kami harapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan sehingga masyarakat yang sehat dapat terwujud,” pungkas Putri Tjatera.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News