Laksanakan PSN
Antisipasi Virus DBD, Puskesmas I Denpasar Selatan Laksanakan PSN di Banjar Tegal Sari Panjer. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam mengantisipasi pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti serta penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Puskesmas I Densel melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang menyasar wilayah Br. Tegal Sari, Panjer pada Minggu (25/2/2023).

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sedangkan di hari lainnya seperi saat ini kami melakukan gebyar PSN di masing-masing banjar di wilayah kerja Puskesmas I,” ujar Kepala UPTD Puskesmas I Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan, dr. Ni Komang Wulan Putri Tjatera.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksaanan PSN di Br. Tegal Sari kali ini kami melibatkan seluruh kader Jumantik Puskesmas I Densel, Koordinator Jumantik, serta pemegang program DBD.

“Kami berharap dengan pelaksanaan PSN ini masyarakat dapat mencontoh untuk menjadi jumantik mandiri di rumahnya masing-masing. Selain itu juga kami harapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan sehingga masyarakat yang sehat dapat terwujud,” pungkas Putri Tjatera.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News