Wali Kota Cup Bola Voli Antar Club
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat membuka Wali Kota Cup Bola Voli Antar Club Minggu (21/7/2024) sore, bertempat di Lapangan Bola Voli Putra Peguyangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Piala Wali Kota 2024 Cabang Olahraga Bola Voli antar klub putra dan putri tingkat pelajar/umum dibuka secara resmi oleh Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Minggu (21/7/2024) sore, bertempat di Lapangan Bola Voli Putra Peguyangan.

Pelaksanaan kegiatan ini kerjasama antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Kota Denpasar. Hal ini untuk mewadahi anak muda berkreasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif melalui pelatihan olahraga bola voli di setiap banjar, desa, kelurahan, dan klub-klub di sekolah tingkat SMP dan SMA.

Tampak hadir dalam pembukaan kejuaran tersebut, Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana dan unsur terkait lainnya.

Pertandingan diawali dengan pertemuan klub voli Putra Peguyangan (Kelurahan) yang berhadapan dengan Putra Peguyangan Kangin (Desa).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Komitmen Dukung Oprimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Pemberdayaan UMKK

Di sela-sela kegiatan, Wali Kota Jaya Negara berharap agar kompetisi ini dapat mempererat tali persaudaraan antar wilayah, meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat, dan melahirkan atlet-atlet voli berbakat asal Denpasar. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga bola voli, serta memberikan kesempatan bagi pelatih dan pemain untuk berkompetisi dan menunjukkan keterampilan mereka.

“Dari pelaksanaan Wali Kota Cup Cabang Olahraga Voli ini kita ingin menjaring atlet-atlet muda untuk dipersiapkan di ajang Porprov Bali. Di samping itu, langkah ini juga telah menjadi agenda tahunan dalam pelaksanaan penjaringan atlet-atlet muda berprestasi melalui ajang Wali Kota Cup,” ujar Wali Kota Jaya Negara.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Aksi dan Sosialisasi Tukad Badung Merdeka Sampah

Sementara Ketua Panitia, I Nyoman Sujantara dalam laporannya mengatakan, Piala Wali Kota Cup 2024 Kejuaraan Bola Voli sebagai wadah antar klub dan juga kalangan tingkat usia dini yakni tingkat sekolah putri dan putra se-Kota Denpasar. Adapun yang mengikuti kejuaraan voli tahun ini berjumlah 16 klub putra dan 6 klub putri bola voli dari desa/kelurahan se-Kota Denpasar, yang berlangsung dari tanggal 21 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024 mendatang.

“Wali Kota Cup Bola Voli dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesia sebagai syarat untuk meningkatkan daya saing anak-anak muda menuju Indonesia Maju. Dan juga sebagai langkah kongkrit untuk mendukung program Pembinaan KONI Kota Denpasar yang telah ditetapkan terhadap seluruh cabang olahraga,” katanya.

Baca Juga :  Evaluasi Bulanan Program Pengendalian Rabies, Made Rentin: Kasus GHPR Masih Tinggi Tapi Terkendali

Lebih lanjut, diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit pemain bola voli muda yang berbakat sebagai calon-calon atlet bola voli untuk membela Kota Denpasar pada kejuaraan yang lebih tinggi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News