Sambangi Korban Kebakaran
Wabup Ipat Sambangi Warga Korban Kebakaran di Loloan Timur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) mengunjungi rumah warga yang terkena musibah kebakaran bertempat di Lingkungan Ketugtug, Loloan Timur, Kamis (18/7/2024).

Sebanyak 3 rumah warga menjadi dampak dalam kebakaran tersebut yang menyebabkan seluruh isi rumah dan perabotan hangus terbakar. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp150 juta termasuk uang tunai Rp6,5 juta dan 5 gram emas.

Didampingi Kepala Dinas Sosial, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata dan BPBD Jembrana, di lokasi Wabup Ipat memberikan bantuan berupa paket sembako, makanan jadi, alat kebersihan keluarga dan Kelengkapan tidur sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Jembrana kepada warganya yang terkena musibah. Ia menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut dan berharap ke depan agar lebih hati-hati lagi sehingga kejadian ini tidak terulang kembali.

“Syukur tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Ke depannya harus lebih waspada lagi, khususnya memperhatikan hal-hal seperti instalasi listrik yang salah dapat memicu terjadinya korsleting listrik dan dari korsleting listrik terjadi kebakaran,” ujarnya Wabup Ipat.

Baca Juga :  Pembangunan Gedung Kesenian Ir. Soekarno Jembrana Resmi Dimulai, Bupati Tamba Sebut Dukung Pusat Kegiatan Ekonomi, Budaya dan Pemerintahan

Lebih lanjut, Wabup Ipat mengatakan, disamping menyerahkan bantuan atas musibah yang terjadi, kehadirannya secara langsung untuk memberikan dukungan moril.

“Kita hadir secara langsung untuk memberi dukungan moril bagi warga yang terkena musibah, semoga sedikit tidaknya dapat meringankan beban atas musibah yang tejadi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Fadli salah satu korban kebakaran mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana. Ia juga berharap pemerintah daerah dapat membantu dalam pembangunan rumahnya agar segera dapat dibangun kembali.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Wabup Ipat beserta jajaran yang menyempatkan diri untuk mau melihat kondisi langsung keluarga kami, kami harap pemerintah daerah juga dapat membantu dalam pembangunan,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News