Tabrakan
Truk Muat Pasir Tujuan Jimbaran Alami Kecelakaan, Tabrak Pohon Perindang di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Truk bermuatan pasir yang menuju Jimbaran mengalami kecelakaan di Jalan Untung Surapati, Amlapura, pada Senin (8/7/2024) dini hari sekitar pukul 00.30 WITA. Diduga sopir mengantuk, truk kehilangan kendali dan menabrak pohon perindang, menyebabkan kerusakan parah pada kendaraan.

Hingga sore hari, truk dengan nomor polisi DK 8629 TF yang dikemudikan oleh I Gede Yasa masih belum dievakuasi. Bagian depan truk terlihat mengalami kerusakan signifikan dengan kaca depan pecah dan kabin pengemudi penyok akibat benturan.

Baca Juga :  Sebulan, Satres Narkoba Polres Karangasem Tangkap Lima "Tupel" Sabu-Sabu

Di lokasi kejadian, pemilik truk, I Nyoman Lanus dari Banjar Dinas Bukit Paon, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, tampak memeriksa kondisi kendaraannya. Ia memasang daun di sekitar truk sebagai penanda bagi pengendara lain agar berhati-hati saat melintas.

“Kejadian ini terjadi tadi malam. Sopir saya membawa muatan pasir menuju Jimbaran. Ketika melintasi jalur ini, ia mengantuk dan menabrak pohon di pinggir jalan,” ujar Lanus.

Akibat kecelakaan ini, sopir truk, I Gede Yasa, sempat terjepit di dalam kabin. Warga dan pihak terkait butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi sopir berusia 30 tahun tersebut. Setelah dievakuasi, Yasa langsung dilarikan ke RSUD Karangasem untuk mendapatkan penanganan medis. Beruntung, setelah diperiksa, ia hanya mengalami luka ringan dan diperbolehkan pulang.

Kecelakaan ini menyebabkan kerugian materi yang signifikan bagi pemilik kendaraan, Nyoman Lanus, diperkirakan mencapai lebih dari seratus juta rupiah akibat kerusakan yang terjadi pada truk.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News