Bimtek
Asisten II Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Angkutan Laut Pelabuhan Pengumpan Lokal Tahun 2024 Gedung Sewaka Dharma (GSD) Lumintang, Rabu (10/7/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Perhubungan Kota Denpasar kebali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Angkutan Laut Pelabuhan Pengumpan Lokal Tahun 2024. Kegiatan yang menyasar Operator Angkutan Laut guna meningkatkan pelayanan Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur, Serangan, dan kelompok nelayan yang beroperasi di dekat Pelabuhan Pengumpan Lokal Kota Denpasar ini dibuka Asisten II Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan di Gedung Sewaka Dharma (GSD) Lumintang, Rabu (10/7/2024).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar secara tertulis menyampaikan, pelaksanaan bimbingan teknis operator angkutan laut pada pelabuhan pengumpan lokal Kota Denpasar yang ke empat yaitu unggul dalam kualitas SDM. Sehingga pemanfaatan teknologi dan inovasi menuju keseimbangan pembangunan berbasis tri hita karana dapat diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan laut di Kota Denpasar.

Baca Juga :  SMK Pariwisata Harapan Laksanakan Program Pelatihan Industri Pariwisata

“Saya mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis operator angkutan laut pada pelabuhan pengumpan lokal Kota Denpasar ini sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas para operartor kapal/fast boat dalam melayani masyarakat serta para wisatawan domestik maupun mancanegara guna mewujudkan pelayanan angkutan laut yang aman, nyaman, tertib, terartur dan selamat,” ungkapnya.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan dalam laporannya menyampaikan, bahwa Bimtek kali ini mengusung tema “Melalui Bimbingan Teknis Operator Angkutan Laut Kita Tingkatkan Jiwa Vasudhaiva Kutumbakam Untuk Mewujudkan Keselamatan Angkutan Laut di Kota Denpasar”. Dimana, pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari 43 orang operator fast boat Serangan dan Sanur dan 7 orang mewakili kelompok nelayan yang beroperasi di dekat Pelabuhan Pengumpan Lokal Kota Denpasar.

Baca Juga :  PLN Dorong UMKM Perempuan Binaan Rumah BUMN Denpasar Unjuk Gigi di Pameran Tingkat Nasional

Lebih lanjut dijelaskan, melalui Bimtek ini diharapkan seluruh Operator Angkutan Laut dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga terciptanya kinerja pelayanan Angkutan Laut yang prima serta terwujudnya peningkatan keselamatan Angkutan Laut di Kota Denpasar.

“Para peserta pelatihan Bimbingan Teknis harus dapat memahami tugas pokok, fungsi dari instansi terkait dan penyelenggara Angkutan Laut menjadi Keselamatan Pelayaran sebagai bentuk komitmen pelayanan kita kepada masyarakat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News