PKB Denpasar
Sekeha Gong Legendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran Denpasar Tampil Memukau di PKB XLVI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Duta Kota Denpasar kembali menujukkan penampilan terbaiknya di ajang PKB XLVI. Kali ini datang dari Sekeha Gong Werda Mimba Merdangga, Desa Adat Intaran yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Parade Gong Kebyar Legendaris. Diiringi komposisi penabuh yang tak lagi muda, sekeha gong ini sukses tampil memukau dengan mebarung bersama Sekeha Gong Mandira Sani, Br. Tatiapi Kaja, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Duta Kabupaten Gianyar di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Center Denpasar, Selasa (9/7/2024) malam.

Baca Juga :  Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Cek SPBU dari Laporan Konsumen

Hadir langsung untuk menyaksikan penampilan Duta Kota Denpasar malam itu, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Anggota DPRD Provinsi Bali, Anak Agung Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana serta undangan lainya.

Sekeha Gong Werda Mimba Merdangga, Desa Adat Intaran, dalam penampilannya membawakan empat materi. Yakni Tabuh Pat Sarwa Manis, Tabuh Kreasi Suara Jaya, Tari Sekar Ibing dan Tari Jauk Longgor.

Koordinator Sekeha Gong Werda Mimba Merdangga, I Wayan Jelantikyana mengaku berterima kasih atas apresiasi dan perhatian Pemerintah Kota Denpasar yang begitu besar terhadap Sekeha Gong ini, yang pada tahun ini kembali mendapatkan ruang untuk unjuk kebolehan di ajang PKB.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan Promo Kemerdekaan di Virtual Exhibition

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga Sekeha Gong Werda Mimba Merdangga, Desa Adat Intaran bisa kembali bangkit serta ikut memeriahkan gelaran PKB tahun ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilaksanakan duta kesenian Kota Denpasar, khususnya Sekeha Gong Werda Mimba Merdangga, Desa Adat Intaran Duta Kota Denpasar yang hari ini sukses memberikan penampilan terbaik.

“Tadi kita saksikan penampilannya sudah maksimal dan luar biasa, pementasannya juga memberikan semangat untuk terus menjaga warisan karya-karya besar seniman Bali,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News