Karya Pujawali Pedudusan Alit
Pemerintah Kota Denpasar Laksanakan Persembahyangan Serangkaian Karya Pujawali Pedudusan Alit di Pura Luhur Candi Narmada. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar, melaksanakan persembahyangan serangkaian Karya Pujawali Pedudusan Alit yang jatuh pada Purnamaning Kasa di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap, Desa Pemogan Denpasar, Sabtu (20/7/2024).

Hadir dalam pelaksanaan pujawali tersebut Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristy Arya Wibawa, serta pemedek lainnya.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan syukur dan doa untuk kemajuan, kesejahteraan, serta kerahayuan masyarakat Kota Denpasar.

Lebih lanjut pihaknya juga menekankan kegiatan persembahyangan ini guna memupuk nilai-nilai keagamaan dan persatuan di tengah masyarakat Denpasar. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan semangat gotong royong dalam menjalankan kehidupan serta pelaksanaan yadnya sehari-hari.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Resmikan Taman INISIATIF BPJS Kesehatan

“Berharap melalui pelaksanaan pujawali ini dapat menjadi momen introspeksi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan keimanan dan menjaga persatuan serta kebersamaan dalam membangun Kota Denpasar yang lebih maju,” ujarnya.

Ketua Panitia Pujawali Pedudusan Alit Pura Luhur Candi Narmada, I Dewa Gede Putu Mayadi di sela-sela pelaksanaan upacara mengatakan, pelaksanaan pujawali ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan tepat jatuh pada rahina Purnama Kasa.

“Hari ini pada Saniscara Pon Sinta merupakan puncak dari Karya Pujawali di Pura Luhur Candi Narmada, dan berharap dengan pelaksanaan ini seluruh umat dapat diberi kesehatan serta kerahayuan,” tutur Dewa Mayadi.

Lebih lanjut dikatakan Dewa Mayadi, adapun rentetan upacara Pujawali Padudusan Alit di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap yakni diawali pada Soma Pon Sinta, 15 Juli lalu yaitu pelaksanaan matur piuning karya, maguru piduka, nancep Sanggar Surya.

“Harapannya hingga nanti akhir dari pelaksanaan pujawali yang akan dilaksanakan pada Wrespati Pon Landep pada 25 Juli mendatang yang akan diisi dengan upacara Nganyarin, Pengilan Penyineban, dan Ngelujar Sekar akan berjalan lancar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News