PMT Tabanan
Lanjutkan Program Unggulan, Rai Wahyuni Sanjaya Bagikan PMT dalam Aksi Sosial di Kecamatan Tabanan dan Kediri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam upaya memperkuat dan melanjutkan program unggulan TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., M.M., kembali menggelar aksi sosial dengan melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Tabanan dan Kediri, Kamis (18/7/2024). Giat ini menargetkan bantuan kepada Ibu Hamil, Lansia, Balita Gizi Kurang, Penyandang Disabilitas, Penderita Kanker, serta Kader PKK yang kurang mampu.

Total, sebanyak 214 orang di Kecamatan Tabanan dan 241 orang di Kecamatan Kediri menerima bantuan sembako dari TP PKK Kabupaten Tabanan yang terdiri dari beras, susu, kacang hijau, telur, minyak goreng, gula, dan mie instan. Dalam aksinya, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya didampingi oleh para Kepala Instansi Terkait, anggota TP PKK Kabupaten Tabanan, serta diterima langsung oleh Camat Tabanan beserta Ketua PKK Kecamatan Tabanan, Camat Kediri, Ketua PKK Kecamatan Kediri, dan para penerima bantuan.

Guna menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat, Bunda Rai yang juga selaku Ketua YKI dan K3S, berikan bantuan langsung kepada penderita kanker, berupa sembako dan kursi roda, Tongkat Kaki 4, alat bantu dengar dan program bedah kamar ODGJ sembari memberikan semangat dan motivasi agar tetap kuat dalam menghadapi perjuangan melawan penyakit ini. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, organisasi sosial, dan masyarakat dalam mendukung kehidupan sosial yang lebih baik.

“Hari ini Saya hadir untuk memberikan bantuan dan menyapa, saya menggandeng organisasi sosial. Saya sinergikan untuk bersama-sama, istilahnya ngerombo, untuk selalu memperhatikan masyarakat kita. Ada juga dari Yayasan Kanker Indonesia, membawa bantuan sekaligus memberikan semangat, jangan putus asa, asal rajin berobat dan disiplin berobat. Ikuti saran dokter dan jangan patah semangat, karena kanker itu bisa sembuh, terutama kalau diri ini selalu berpikir positif,”ujar Bunda Rai.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sampaikan Pidato Pengantar Bupati terhadap RAPBD TA. 2025 dan RAPBD Perubahan TA. 2024

Aksi hari ini dikatakan Bunda Rai tidak hanya sekadar kegiatan sosial rutin karena Ini adalah bukti nyata dari komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup warga Tabanan dan Kediri. Dengan melibatkan berbagai pihak, kegiatan ini berhasil memberikan harapan dan dukungan nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, serta menginspirasi untuk terus berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari. Selepas penyerahan bantuan, Bunda Rai melanjutkan kunjungan langsung ke lokasi bedah kamar ODGJ dikedua wilayah yakni, Banjar Bongan Kauh Kelod, Desa Bongan, Tabanan dan Banjar Balu, Desa Abiantuwung, Kediri.

Kedatangan Bunda Rai dan jajaran mulai pagi itu, mendapat sambutan yang sangat antusias dari kedua kecamatan, seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tabanan, Ny. Candra Suyana pagi itu. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Tabanan. Perhatian dan bantuan yang diberikan dikatakannya sungguh-sungguh bermanfaat dan membantu bagi masyarakat kami yang ada di Kecamatan Tabanan. Adapun penerima bantuan di Kecamatan Tabanan sebanyak 214 orang, yakni ibu hamil 20 orang, lansia 25 rang, balita 25 orang, disabilitas 30 orang, kanker 6 orang dan kader PKK 108 orang.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Bersama Bupati Giri Ngupasaksi Karya Agung Melaspas, Ngenteg Linggih di Pura Melanting dan Balai Banjar Candikuning

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kediri, Ny. Trisnayanti Surya Dharma yang menyatakan penyerahan bantuan diberikan kepada 241 orang, yakni Ibu hamil 20 orang, lansia 25 orang, penderita kanker 6 orang, balita gizi kurang 25 orang, penyandang disabilitas 30 orang, dan kader PKK sebanyak 135 orang atau masing-masing desa sebanyak 9 orang. “

Kami segenap Tim Penggerak PKK Kecamatan Kediri, sangat mendukung program dan kegiatan ini yang telah menyentuh langsung kebutuhan masyarakat dan program yang selaras dengan visi misi Pemkab Tabanan yakni Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani,” tandasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News