Sidakarya
Komitmen Berikan Edukasi Bahaya Narkoba, Desa Sidakarya Terima Penghargaan dari BNN Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Desa Sidakarya menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar. Penghargaan tersebut diterima langsung Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madrayasa disaksikan oleh Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana pada Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Kota Denpasar beberapa waktu lalu. Penghargaan ini diberikan atas komitmennya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkotika.

Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madrayasa, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya desa dalam memperkuat ketahanan keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  OJK Gelar Digital Financial Literacy (DFL), Dukung Peningkatan Literasi Keuangan Digital Mahasiswa Bali

“Kami telah melaksanakan empat kali pertemuan untuk pembinaan, dimulai pada tanggal 23 Juni, 30 Juni, 7 Juli, dan pertemuan terakhir pada hari ini, 14 Juli. Pembinaan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari orang tua dan anak, dengan dukungan dari BNN Kota Denpasar,” ungkap Madrayasa saat dihubungi Minggu (14/7/2024).

Desa Sidakarya ditunjuk sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar), dan untuk mendukung kegiatan ini, Madrayasa mengalokasikan dana dari APBDes 2024. Selain itu, desa juga membentuk Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, terkait bahaya narkotika.

Baca Juga :  Indonesia Insurance Summit 2024: OJK Bersama DAI Dorong Perkembangan Industri Asuransi di Indonesia

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Desa Sidakarya dapat lebih waspada terhadap bahaya narkotika dan mampu melindungi generasi muda dari ancaman tersebut,” tutup Madrayasa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News