Subali Ismaya
Kari Subali-Ismaya Optimis Lolos Jalur Independen dengan Dukungan Tambahan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – I Wayan Kari Subali, dengan modal lebih dari 23 ribu dukungan yang telah lolos Verifikasi Faktual oleh KPU Karangasem, semakin mantap untuk maju melalui jalur independen pada Pilkada Karangasem mendatang. Dengan kekurangan dukungan sebanyak 9.928, Kari Subali tetap optimis dan yakin dapat memenuhi persyaratan tersebut.

“Kami optimis bisa melengkapi kekurangan ini. Saat ini, kami sudah mengumpulkan sekitar 7 ribu dukungan KTP,” kata Kari Subali saat dihubungi wartawan, Jumat (12/7/2024).

Pasangan I Wayan Kari Subali dan I Ketut Putra Ismaya Jaya sejak awal memilih jalur independen untuk maju pada Pilkada Karangasem yang akan berlangsung pada bulan November 2024. Pada tahap awal penyerahan berkas syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Karangasem, pasangan Karisma menyerahkan sebanyak 49.219 berkas dukungan yang tersebar di 8 Kecamatan.

Namun, dalam proses verifikasi administrasi, KPU Karangasem menyatakan hanya 34.876 berkas dukungan yang lolos verifikasi. Selanjutnya, KPU Karangasem melaksanakan tahapan verifikasi faktual terhadap dukungan yang telah lolos verifikasi administrasi. Dalam tahapan ini, dari 34.876 berkas dukungan yang diverifikasi, sekitar 11.751 dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), sementara 23.125 dukungan dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Baca Juga :  Wujudkan Buleleng SAKTI Berbudi, Sugawa-Suardana Janjikan Program "Tri Sula Investasi"

Melihat syarat minimal dukungan calon perseorangan yang harus dilengkapi sebanyak 33.053, pasangan Kari Subali dan Ismaya masih kekurangan sekitar 9.928 dukungan untuk memenuhi persyaratan maju melalui jalur independen di Pilkada Karangasem.

“Kami ingin memastikan bahwa kami akan melengkapi semua persyaratan dan siap bertarung dalam Pilkada Karangasem 2024,” tutup Kari Subali dengan optimisme.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News