Polres Karangasem
Dinginkan Suasana Jelang Pilkada, Polres Karangasem Gelar Operasi Cipkon Agung 2024 Selama 16 Hari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Polres Karangasem melaksanakan Operasi ‘Cipkon Agung-2024’ selama 16 hari.

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, saat memimpin Apel Kesiapan pada Rabu (24/7/2024) di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, menyatakan bahwa operasi ini bertujuan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Karangasem.

Operasi Cipkon Agung 2024 dijadwalkan berlangsung dari 24 Juli hingga 8 Agustus 2024. Dalam apel tersebut, dimulainya Operasi Cipkon Agung 2024 ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan personel yang terlibat oleh Kapolres Karangasem, yang bertindak sebagai pemimpin apel.

“Operasi ini merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi dan menangani berbagai potensi gangguan keamanan menjelang Pilkada. Kami berkomitmen untuk menjaga Karangasem tetap kondusif selama proses demokrasi ini berlangsung. Dengan persiapan yang matang ini, Polres Karangasem berharap dapat mengawal pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayahnya dengan aman, damai, dan demokratis,” kata Sadiarta.

Baca Juga :  Job Fair Sediakan Ratusan Lowongan Kerja Perusahaan di BDF 2024

Sementara itu, dalam Operasi Cipkon Agung 2024 ini, ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam amanat Polda Bali, diantaranya, Pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama terkait permasalahan WNA yang perlu mendapat perhatian khusus. Memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024. Kesiapan menghadapi potensi permasalahan seperti pada pemilu sebelumnya. Penekanan pada pelaksanaan tugas sesuai SOP dan tidak meremehkan operasi Cipkon. Instruksi kepada jajaran Intelkam untuk memetakan potensi gangguan dan meningkatkan penyelidikan. Pentingnya penggalangan terhadap tokoh politik, tokoh masyarakat, dan penyelenggara Pilkada. Melakukan patroli siber dan meningkatkan patroli dengan Blue Light Patrol. Menjalankan tugas secara humanis dan profesional dan Meningkatkan kerjasama antar Satgas dalam pelaksanaan Ops Cipkon Agung 2024.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News