HAN Denpasar
Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Perayaan HAN di Kelurahan Renon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 pada tanggal 23 juli 2024, Kelurahan Renon Menyelenggarakan Perayaan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Wantilan Sewaka Prema, Desa Adat Renon, Selasa (23/7/2024).

Hadir langsung sekaligus memberikan PIN Polio dalam kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Lurah Renon, I Gede Suweca serta ratusan anak-anak bersama orang tua mereka. Perayaan yang berlangsung meriah ini mengusung tema ‘Renon Magegirangan’ dan bertujuan untuk memberikan perhatian khusus pada hak dan kesejahteraan anak-anak. Acara ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Orang tua merasa senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak mereka.

Baca Juga :  Astra Motor Dukung Bali United di Liga 1 Musim 2024/2025

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menekankan pentingnya peran keluarga dan masyarakat dalam mendukung tumbuh kembang anak yang sehat dan bahagia.

“Kami di TP PKK sangat mendukung upaya-upaya yang memastikan anak-anak kita mendapatkan hak mereka untuk tumbuh dalam lingkungan yang aman, sehat, dan penuh kasih sayang. Hari Anak Nasional ini adalah momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan Hak Anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” ujar Ny. Ayu Kristi

Baca Juga :  Maknai Momentum Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Bali, Pj Gubernur Mahendra Jaya Bangkitkan Rasa Jengah Membangun Bali

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program-program yang berfokus pada kesejahteraan anak.

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi anak-anak kita, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang unggul dan berkontribusi positif bagi bangsa,” tambahnya.

Sementara Lurah Renon, I Gede Suweca dalam sambutannya mengatakan dalam perayaan hari anak nasional ke 40 tahun 2024 ini, Kelurahan Renon mengadakan beberapa kegiatan seperti Pementasan Seni, Lomba Mewarnai Tingkat TK, Serta PIN Polio Gratis selama 2 hari yang dibantu oleh Puskesmas II, Denpasar Selatan.

“Kami dari Kelurahan Renon ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh TK serta SD yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara Perayaan Hari Anak Nasional ini, saya berharap melalui Perayaan Hari Anak Nasional ini kita dapat mewadahi anak-anak TK dan SD khususnya di wilayah Kelurahan Renon dapat mengembangkan minat dan bakat serta berani untuk tampil,” kata Gede Suweca.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News