TGIF Circle K
Akhir Juli, TGIF dan Circle K Run Semarakkan The Nusa Dua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Kawasan The Nusa Dua, akan menjadi pusat keseruan dan hiburan pada akhir bulan Juli ini dengan serangkaian event menarik yang siap memanjakan pengunjung. Kawasan wisata ikonik ini akan dipenuhi dengan berbagai acara yaitu festival musik Thank God It’s Festival (TGIF) 2024 dan sport event Circle K Run (CK Run).

General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika mengatakan, menjelang akhir Juli, The Nusa Dua sangat antusias menyambut dua acara besar yang akan memeriahkan kawasan The Nusa Dua yaitu even musik Thank God It’s Festival (TGIF) 2024 dan Circle K Run (CK Run).

“Acara-acara ini akan menjadi sorotan utama dan menarik perhatian banyak pengunjung, baik lokal maupun internasional,” ujar Made Agus.

Setelah sukses mengguncang The Nusa Dua dengan Road to TGIF 2024 pada Februari lalu, akhir pekan ini. Event utama ini, menargetkan 4.000 pengunjung akan digelar di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua pada  27-28 Juli 2024. Acara ini akan dimeriahkan oleh sederet musisi papan atas tanah air, termasuk Raisa, Maliq & D’Essentials, D’Masiv, Kerispatih, Tiara Andini, J Rock, Salma Salsabil, Rony Parulian, Astera, Not so koplo dan artis lainnya.

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Kinerja BPR dan BPRS di Bali-Nusa Tenggara untuk Tumbuh Lebih Kompetitif

Open gate event TGIF 2024 ini dimulai pada pukul 15.30 WITA, dimana penonton dapat langsung memasuki area dengan menukarkan e-voucher dengan wristband yang selanjutnya akan di scan barcode. Tiket TGIF 2024 dibagi menjadi 4 kategori yaitu tiket General Admission Ticket Daily Pass dan 2 Days Pass, Early Entry serta VIP Ticket Daily Pass dan 2 Days Pass. Penjualan tiket on the spot juga tersedia di venue. Selama 2 hari festival ini, uang elektronik Balipay Bank BPD Bali menjadi official payment partner, yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada seluruh UMKM/tenant yang terlibat di event TGIF.

Area festival dibagi menjadi 3 zona dan program yaitu TGIF Stage, yang akan menyuguhkan segmen Pop Music Segment, AKLive Stage yang akan menyuguhkan EDM Music Segment serta Food Festival yang menyajikan beragam food and beverage dari 20 tenant UMKM serta beragam aktivitas dan games.

Baca Juga :  18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

ITDC selaku pengelola kawasan menyediakan 8 titik lahan parkir dengan total daya tampung untuk kurang lebih 4.000 kendaraan. Di Kawasan The Nusa Dua juga telah tersedia shuttle bus yang akan mobile untuk mengantar jemput penonton dari area parkir menuju venue mulai pukul 16.00 – 23.00 Wita. Selain itu, ITDC juga menyediakan 34 tenaga pengamanan untuk mengamankan penyelenggaraan event.

Sementara itu, sport event CK Run akan berlangsung di kawasan The Nusa Dua pada hari Minggu (28/7/2024), yang diikuti oleh 1.500 peserta yang terdiri dari komunitas lari, atlet, mantan atlet, karyawan, mahasiswa dan pelajar hingga wisatawan. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, CK Run kali ini akan dimulai pada pagi hari (morning run) menjelang matahari terbit. CK Run 2024 dibagi dalam 2 kategori lomba lari, yaitu 5 km dan 10 km dengan start dan finish di lapangan mini ITDC.

Rute lari 5 km dimulai dari lapangan mini ITDC menuju Pintu Utama ITDC, berputar balik di simpang empat Nusa Dua, lalu menuju Pintu Utara, dan melanjutkan menuju jalur ke Sogo serta Grand Hyatt, sebelum kembali ke Lapangan mini ITDC. Untuk rute lari 10 km merupakan looping dari rute 5K. Selama pelaksanaan kegiatan, akses Pintu Utama akan ditutup sementara mulai pukul 05.00 – 08.00 WITA. Pengunjung dapat menggunakan jalur alternatif melalui Pintu Utara dan Pintu Selatan dengan secondary road yang diatur oleh petugas dan dilengkapi dengan signage penunjuk arah.

Baca Juga :  Astra Motor Dukung Bali United di Liga 1 Musim 2024/2025

“Kedepannya, kami akan terus meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, pelaku industri musik, stakeholder pariwisata untuk menggelar event-event spektakuler di The Nusa Dua. Kawasan ini telah  terbukti handal sebagai venue penyelenggaraan event-event skala nasional dan internasional. Kami berharap kedua event ini dapat menjadi penutup bulan Juli yang manis, dengan penyelenggaraan yang sukses, lancar dan aman, didukung dengan cuaca yang bersahabat. Jadi, jangan ragu lagi mari nikmati akhir pekan seru ini bersama orang terkasih, hanya di The Nusa Dua!,” tutup Made Agus.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News