Pilkada Karangasem
Tembus 49.219 Dukungan, Kari Subali dan Ismaya Serahkan Dokumen Syarat Paslon Perseorangan ke KPU Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem menerima dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan I Wayan Kari Subali dengan calon pasangannya I Ketut Putra Ismaya Jaya pada hari terakhir Minggu (12/5/2024) malam.

Kedatangan Kari Subali dan Ismaya beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa; Divisi Teknis, I Wayan Suartika; Divisi Rendatin, Agus Nugroho Purwanto; Divisi Hukum dan Pengawasan, I Gede Budana; dan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, I Kadek Sukara.

Baca Juga :  Elektabilitas Naik, I Nengah Swadi Mantap Maju Cawabup Karangasem

Dalam kesempatan tersebut KPU Karangasem menerima total dukungan yang diserahkan melalui silon ada sebanyak 49.219 yang tersebar di 8 Kecamatan.

Menurut Ketua KPU Karangasem, Putu Darma Budiasa, syarat dukungan minimal 33.053 sudah terpenuhi dan dari pemeriksaan jumlah awal sudah melebihi ketentuan yang ada.

“Untuk Tahapan selanjutnya pemeriksaan administrasi akan dilaksanakan hari ini, dan kami KPU Karangasem senantiasa berkoordinasi dengan Bawaslu dan pihak terkait untuk kelanjutan tahapan yang akan dilaksanakan,” kata Budiasa, Senin (13/5/2024).(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News