Ketat
Jelang WWF Ke -10, Pelabuhan Padangbai Hingga Tempat Wisata Dijaga Ketat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pintu masuk Pulau Dewata melalui Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem menjadi prioritas pengamanan jajaran Polres Karangasem menjelang World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali.

Proses pengamanan akan melibatkan personel gabungan seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP hingga Brimob.

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta baru-baru ini mengungkapkan, dalam upaya mendukung kelancaran dan keamanan WWF di Bali, Polres Karangasem mengerahkan 94 personel termasuk yang ditugaskan untuk mem-backup ke Denpasar.

“Untuk di Karangasem kita prioritaskan nantinya pengamanan di Pelabuhan Padangbai. Personel yang ditugaskan akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap penumpang yang datang maupun keluar Bali melalui Padangbai termasuk juga barang bawaan hingga kendaraannya,” kata Sadiarta kepada wartawan.

Baca Juga :  Sambil Tunggu Perbaikan, Camat Selat Diminta Urug Jalan Rusak Pakai Krikil Secara Swadaya

Selain fokus memperketat penjagaan di Pelabuhan Padangbai, Sadiarta juga akan rutin melaksanakan patroli di beberapa tempat wisata serta beberapa tempat keramaian serta jalur tikus yang ada di Kabupaten Karangasem meskipun sejauh ini belum ada agenda para delegasi yang datang untuk berkunjung ke Karangasem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News