Wushu
Sembilan Atlet Wushu Mohon Restu Bupati Karangasem Sebelum Berlaga di Surabaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sembilan atlet Wushu Kabupaten Karangasem siap bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu yang akan berlangsung di Surabaya pada 10-13 Mei 2024 mendatang. Para atlet yang berasal dari berbagai tingkatan sekolah ini, yakni SD, SMP, dan SMA, akan mempertandingkan cabang seni Wushu atau Toulu.

Sebelum keberangkatan mereka, Bupati Karangasem, I Gede Dana, memberikan restu dan dukungan penuh kepada para atlet. Bahkan, pada Rabu (8/5/2024), Bupati Gede Dana secara langsung bertemu dengan para atlet dan memberikan support dana, didampingi Ketua Koni Karangasem, I Gede Swadi.

Baca Juga :  Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

“Ini sebagai bentuk support dan dukungan kita kepada atlet Wushu yang akan berlaga, harapan kita tentunya kedepan Karangasem mampu mencetak atlet Wushu berprestasi,” ujar Bupati Gede Dana.

Bupati Gede Dana juga berpesan kepada para atlet yang akan berangkat, agar senantiasa menjaga kesehatan dan stamina sehingga pada saat bertanding fisik atlet tetap bugar dan mampu mengeluarkan kemampuannya secara maksimal.

Sementara itu, Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan mengatakan, total ada sembilan atlet Wushu dari tingkat SD, SMP dan SMA yang dikirim untuk mengikuti kejurnas Wushu di Surabaya. Para atlet ini akan turun mengikuti Wushu cabang Toulu (seni).

“Maksud dan tujuan kami bertemu dengan bapak bupati. berharap agar beliau memberikan support moril kepada atlet kita yang akan mengikuti kejurnas Wushu ini. Jadi dukungan support pemerintah daerah juga diperlukan sebagai motivasi bagi atlet,” ujar pria yang akrab disapa Gus Zombi ini di dampingi Ketua Harian, I Gusti Ganda dan Sekretaris Wushu Karangasem, Putu Gede Sutirtha Yasa.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Pemotor

Rencananya, para atlet ini akan diberangkatkan pada Kamis (9/5/2024), dimana atlet akan berlaga pada 10-12 Mei 2024 dan akan kembali pada 13 Mei 2024 mendatang.

Adapun nama-nama atlet yang diberangkatkan tersebut diantaranya, I Gusti Ngurah Tinggar Budi, Feyme Suteja, I Dewa Ayu Agung Diah Darmayanti, I Wayan Ojistha Wedastama, Xindra Febrico Andonis, Ni Kadek Andini Pratitha Pradnyaswari, Satria Dharma Khama Adhi Suteja, Ni Made Nirwasita Panini dan Levia Natania Annora.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News