HUT Ke-74, IGTKI-PGRI Kota Denpasar
Masuki Usia Ke-74, IGTKI-PGRI Kota Denpasar Diharapkan Dapat Jembatani Peningkatan Solidaritas dan Kompetensi Guru TK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak seremonial kegiatan serangkaian HUT ke-74 Organisasi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI), diselenggarakan secara meriah di Aula Universitas Terbuka, Sesetan, Senin (27/5/2024). Adapun tema yang diusung pada peringatan tahun ini adalah, “Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan Solidaritas dan Kompetensi Guru TK untuk mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Diisi dengan beragam penampilan kesenian dan budaya yang dibawakan para guru TK, kegiatan petang itu turut dihadiri Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana beserta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  KIM Bali Siap Kuasai Pilkada Bali 2024, Mantra - Mulia Segera Dipanggil Ketum Gerindra

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa yang membacakan sambutan Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, mengemukakan peran IGTKI PGRI begitu penting dalam menjembatani peningkatan kompetensi serta solidaritas antara Guru TK. Tak hanya itu, hal lain yang juga tak kalah penting adalah, peran dalam membangun PAUD berkualitas di Kota Denpasar. Mulai dari kontribusi peningkatan kualitas PAUD, penggerak atau pembangunan PAUD di lapangan, dan lainnya.

“Selain beberapa peran tersebut, IGTKI-PGRI juga berperan sebagai mitra pemerintah dalam menyiapkan fasilitas pendidikan anak usia dini yang diharapkan akan mencetak generasi emas nantinya. Selamat ulang tahun IGTKI PGRI, jayalah selalu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Lepas 270 Calon Jamaah Haji Dari Kota Denpasar

Ketua IGTKI-PGRI Kota Denpasar, Nyoman Puspitawati dalam laporannya menjelaskan, dalam rangkaian HUT tahun ini, sejumlah kegiatan dilaksanakan. Antara lain, penguatan kompetensi Guru TK, yang dipersiapkan untuk menjadi penyedia pendidikan pada anak usia dini.

“Dengan semangat perayaan HUT ke-74, IGTKI-PGRI kota Denpasar siap untuk mewadahi para guru untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka. Ini juga menjadi ajang memperlihatkan dedikasi tak terhingga para guru PAUD & TK dalam membentuk generasi emas yang akan menjadi penerus bangsa,” paparnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News