Curi Tas
Aksi Pencurian di Pasar Amlapura Barat Digagalkan, Pelaku Langsung Dibawa ke Polres Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Keriuhan terjadi di Pasar Amlapura Barat pada Senin (27/5/2024) pagi, setelah seorang perempuan kedapatan mencoba mencuri tas milik salah satu pedagang. Kejadian ini dilaporkan sekitar pukul 05.00 WITA dan segera memancing perhatian banyak orang.

Kepala Pasar Amlapura Barat, I Wayan Wardana, mengonfirmasi insiden tersebut. “Saat kejadian, seorang pedagang berteriak karena melihat tasnya diambil oleh seorang perempuan. Beberapa warga yang sedang berbelanja langsung menahan pelaku. Ketika digeledah, tas kecil milik korban ditemukan di dalam tas pelaku. Pelaku kemudian langsung dibawa ke Polres,” ujar Wardana.

Baca Juga :  Satu Warga Sibetan Meninggal Diduga Terpapar Meningitis, Lima Lainnya dalam Kondisi Memprihatinkan

Kanit 1 Satreskrim Polres Karangasem, Ipda Rawuh Rachmat Bahari, juga mengonfirmasi bahwa perempuan tersebut dibawa ke Polres Karangasem dengan dugaan pencurian di Pasar Amlapura Barat.

“Pelaku ini tidak asing bagi kami karena sebelumnya sudah pernah diperiksa untuk kasus serupa di Pasar Bugbug dan Abang. Namun, kasus-kasus sebelumnya diselesaikan dengan restorative justice,” jelas Ipda Rawuh.

Dalam kasus kali ini, pelaku yang berinisial AA tidak ditahan karena korban memilih untuk berdamai dan tidak melaporkan kejadian tersebut secara resmi.

“Korban tidak mengalami kerugian material dan sepakat untuk berdamai dengan pelaku. Oleh karena itu, perempuan berinisial AA diizinkan pulang,” tambah Ipda Rawuh.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News