HKG Ke-52 PKK
Serangkaian HKG Ke-52 PKK Tingkat Provinsi Bali, TP PKK Kota Denpasar Berpatisipasi Lomba Tari Pendet dan Bernyanyi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Penggerak PKK Kota Denpasar turut berpartisipasi dalam Lomba Tari Pendet dan Lomba Bernyanyi serangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerakan ke-52 PKK Tingkat Provinsi Bali yang digelar di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center, Denpasar, pada Senin (27/5/2024). Penampilan apik perwakilan TP. PKK Kota Denpasar ini didampingi langsung Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kesempatan itu Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyampaikan, bahwa lomba menari dan bernyanyi dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ini merupakan ajang yang sangat baik untuk meningkatkan kekompakan antar pengurus PKK serta menjalin silaturahmi dengan Tim Penggerak PKK dari kabupaten lainnya di seluruh Bali. Dimana, perwakilan TP PKK Kota Denpasar tampil apik membawakan Tari Pendet serta lagu “Bungan Sandat” serta Lagu “Aku Semakin Cinta”.

Baca Juga :  Pagelaran Langgam Putra Sang Fajar Meriahkan Puncak Bulan Bung Karno di Kota Denpasar

“Menang atau kalah tidak menjadi hal yang utama. Semangat dan kekompakan adalah yang paling penting. Kita tetap bersyukur karena Tim Penggerak PKK Kota Denpasar masih diberikan juara berbakat 3,” ujar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kekompakan peserta yang dimonitori langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

“Semangat ini hendaknya dijaga dan ditingkatkan. Dengan semangat kebersamaan, PKK dapat menjadi lebih maju untuk kemajuan organisasi maupun masyarakat melalui keluarga, serta meningkatkan tali silaturahmi antar kabupaten se-Bali,” ujar Ny. drg. Ida Mahendra Jaya.

Ida Mahendra Jaya juga memberikan apresiasi kepada semangat kebersamaan ini yang telah sesuai dengan makna dan tema Hari Kesatuan Gerakan ke-52 PKK, yaitu “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. Tidak lupa pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi kabupaten/kota sebagai peserta lomba, dukungan OPD terkait di Provinsi Bali, serta para pemangku kepentingan yang telah bekerja keras sehingga lomba-lomba dalam peringatan HKG ini dapat berjalan baik dan lancar.

Baca Juga :  KTNA Denpasar Gelar Sarasehan Dukung Penguatan Anggota dan Pelestarian Subak di Denpasar

“Saya berpendapat lomba menari dan bernyanyi ini sangat tepat dan relevan, karena dapat memberikan pengalaman bagi peserta dalam mengasah bakat dan keterampilannya dalam seni tari dan musik. Saya berharap lomba ini memberikan pengalaman dan kesan yang mendalam bagi para peserta, meskipun tidak meraih juara, tetapi pengalaman tersebut akan melekat pada masing-masing peserta,” tutup Ny. drg. Ida Mahendra Jaya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News