Porsenijar Badung
Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung Tahun 2024 secara resmi ditutup pada Senin (25/3/2024) bertempat di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala Kantor Bupati Badung.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Kadisdikpora, I Gusti Made Dwipayana, SH., M.SI., sekaligus menutup acara Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para wasit, para juri serta para peserta Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kabupaten Badung Tahun 2024.

“Pekan Olahraga dan Seni Pelajar yang telah dibuka pada Selasa (19/3/2024) lalu ini sudah dapat menjaring dan menghasilkan para juara pada cabang olahraga dan bidang seni. Selanjutnya Peserta ini akan dibina kembali untuk dapat mewakili Kabupaten Badung pada Porjar Tingkat Provinsi Bali Tahun 2024,” jelasnya.

Dwipayana juga menekankan bahwa Porjar Provinsi Bali sudah dekat dan para atlet diminta untuk latihan lebih keras dan selalu menggunakan motto ‘Lebih Baik Bermandi Keringat Dalam Latihan, Daripada Bermandikan Air Mata Dalam Pertandingan’ sehingga diharapkan para atlet bisa tampil lebih maksimal pada Porjar Provinsi Bali tahun 2024.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Kadisdikpora Kabupaten Badung dalam wawancara juga menyampaikan terima kasih dan tentunya tetap mohon dukungan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan tahun tahun mendatang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pada pihak yang telah mendukung pelaksanaan Porsenijar tahun ini, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan tentunya tetap mohon dukungan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan tahun tahun mendatang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Porsenijar Kabupaten Badung tahun 2024 ini telah melahirkan juara umum tingkat SMA/SMK, SMP dan SD melalui cabang olahraga yang diraih oleh SMAN 1 Kuta Utara kemudian untuk tingkat SMP yaitu SMPN 2 Mengwi dan tingkat SD diraih oleh kontingen dari Korwil Kuta Utara. Dalam Bidang Seni diraih oleh SMAN 1 Mengwi, tingkat SMP diraih oleh SMPN 4 Abiansemal, dan tingkat SD diraih oleh Korwil Kuta Selatan.

Dengan usainya kegiatan Porsenijar Kabupaten Badung tahun 2024, Kadisdikpora Kabupaten Badung mengharapkan kepada seluruh pemenang agar terus berlatih dan tidak jumawa serta kepada peserta yang belum berkesempatan memenangkan kompetisi pada Porsenijar kali ini agar tetap berlatih dan jangan putus asa karena kesempatan akan datang di tahun tahun berikutnya.

“Untuk itu harapannya para pemenang tetap berlatih tidak boleh jumawa dan yang belum menang upayakan tetap berlatih jangan putus asa, kesempatan masih ada tahun tahun yang akan dating,” pesannya kepada perwakilan kontingen Badung 2024.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

Sementara itu, dalam laporan yang disampaikan ketua panitia sekaligus Kepala Bidang Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga, I Gede Suarjaya, SE., M.Si., menyampaikan bahwa Porsenijar Kabupaten Badung tahun ini sudah berlangsung dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan rencana. Hal tersebut tidak lepas dari kerja sama yang baik dan saling pengertian antara semua dan segenap komponen pendukung kegiatan.

“Kami merasa bangga karena tumbuhnya rasa persaudaraan, sportivitas dan semangat para atlet dan artis pelajar yang cukup tinggi berlandaskan filosofi menyama braya,” pungkasnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News