Punia QRIS
Dana Punia di Pura Besakih Kini Bisa Pakai QRIS, Mempermudah Pemedek. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pemedek yang ingin melakukan dana punia di Pura Agung Besakih kini tak perlu repot membawa uang tunai. Pasalnya, panitia Karya IBTK tahun 2024 menyediakan sistem dana punia melalui QRIS.

Fitur ini memungkinkan pemedek untuk melakukan dana punia dengan mudah dan cepat hanya dengan scan barcode QRIS yang telah dipasang di tempat penerimaan dana punia.

Dengan adanya penerapan teknologi ini, tentu akan sangat membantu dan mempermudah bagi pemedek untuk medana punia. Pemedek tidak perlu lagi antri, tinggal scan dan menyesuaian nominal dana punia seikhlasnya maka bisa langsung masuk ke rekening yang disediakan oleh pihak panitia atau pihak pura.

Ketua Panitia Karya IBTK yang juga Bendesa Adat Besakih, Jero Mangku Widiarta membenarkan adanya penerapan QRIS untuk dana punia pada Karya IBTK pada tahun 2024 ini di Pura Besakih. Ia mengatakan, stand dana punia yang juga dilengkapi barcode yaitu di Pura Penataran.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

“Jika ada pamedek yang ingin dana punia dengan menggunakan mobile banking bisa di akses melalui barcode tersebut, nanti dana punia akan langsung masuk ke rekening pura,” kata Widiarta, Sabtu (30/3/2024).

“Ada tiga barcode bank yang disediakan disana, antara lain Bank BPD Bali, BRI, dan juga BNI,” kata Widiarta.

Penerapan QRIS untuk dana punia ini merupakan langkah inovatif yang mengikuti perkembangan zaman. Hal ini memudahkan pemedek yang tidak membawa uang tunai namun ingin tetap melakukan dana punia.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News