Maling di Sekolah
Sound System SD Negeri 5 Sibetan Raib Digondol Maling. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sekolah Dasar Negeri 5 Sibetan di Banjar Dinas Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, kehilangan sound systemnya. Peralatan audio yang terdiri dari 2 unit speaker, 1 kotak amplifier, dan 1 mikrofon dengan kabel sepanjang 15 meter itu digondol maling.

Kepala SDN 5 Sibetan, I Wayan Pasek, menuturkan bahwa hilangnya sound system tersebut baru diketahui pada Selasa (26/3/2024). Peralatan tersebut terakhir digunakan pada hari Sabtu sebelumnya dan disimpan di ruang guru. Sound system itu biasanya digunakan untuk pengeras suara saat upacara atau acara sekolah.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

Diduga pencurian terjadi saat sekolah sedang sepi. Pencuri diduga masuk ke ruang guru melalui jendela, karena saat ditemukan, salah satu jendela ruangan tersebut dalam keadaan terbuka.

Akibat kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp4 juta. Setelah berkoordinasi dengan komite sekolah, kadus, dan babinkamtibmas desa setempat, peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Bebandem pada Rabu (27/3/2024).

“Kemarin pihak kepolisian juga sudah sempat ke sini melakukan pengecekan,” terang Pasek.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News