Mobil Rai Mantra
Kondisi mobil calon anggota DPD RI, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang terbalik akibat lakalantas di Jalur Kintamani - Penuktukan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Wali Kota Denpasar periode 2008-2021, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengalami laka tunggal di Jalur Kintamani – Penuktukan, tepatnya di Banjar Dinas Batu Lumbang, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng pada Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 12.30 WITA.

Menurut informasi yang berhasil didapat di lokasi, kejadian bermula dari rombongan Rai Mantra dengan mobil Toyota Vellfire DK 1836 ABG berisi empat orang datang dari arah Denpasar menuju Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Namun sesampainya di jalur Kintamani-Singaraja tepatnya di Pertigaan Pura Puncak Penulisan, Kintamani.

Sang sopir yang menggunakan aplikasi google maps justru di bawa ke arah Desa Siakin menuju Desa Penuktukan yang masih belum layak dilewati mobil. Sontak setibanya di TKP mobil tersebut diduga mengalami rem blong lantaran kondisi jalan yang terjal dan turunan. Bahkan mobil yang rencananya menuju Desa Bondalem untuk melayat justru terbalik dan beruntung sopir dan penumpang seluruhnya dalam kondisi selamat.

“Tadinya pak Rai Mantra mau melayat ke Desa Bondalem tapi diperjalanan google maps membawa ke jalur ini (Kintamani – Penuktukan) hingga mengalami rem blong dan terbalik,” ungkap Kepala Desa Penuktukan, Komang Gangga Prebawa saat dikonfirmasi via telepon.

Baca Juga :  Dua Belas Desa Wisata di Buleleng Bersiap Ikuti ADWI 2024

Gangga menerangkan jalur yang menjadi lokasi kecelakaan mobil Wali Kota Denpasar periode 2008-2021 tersebut sudah sering memakan korban disebabkan google maps. Di samping itu, kondisi jalan menurutnya masih kategori ekstrem dan belum layak untuk dilewati mobil atau kendaraan besar. Sehingga mengingat sudah banyaknya korban yang mengalami laka dijalur tersebut, pihaknya berharap ada tindakan lebih lanjut seperti pemasangan rambu-rambu peringatan sampai permintaan menghapus jalur dari google maps.

“Memang kondisi jalur ini sangat ekstrem dan kami sudah melaporkan ke kecamatan sampai ke Dinas Perhubungan, bahkan kalau bisa jalur ini dihapus dari google maps agar tidak ada korban kembali,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Siap Mendukung Penuh Pilkada Serentak 2024

Usai mengalami kecelakaan, Rai Mantra kembali melanjutkan perjalanan ke Desa Bondalem dan langsung balik menuju ke Denpasar. Namun mobilnya baru dilakukan penderekan sekitar pukul 17.00 WITA.

Di sisi lain, Kapolsek Tejakula, AKP I Gede Sudiana membenarkan yang mengalami kecelakaan di jalur Kintamani – Penutukan merupakan calon DPD RI Dapil Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama istri, sopir dan ajudannya yang hendak menuju ke Desa Bondalem untuk melayat. Namun demikian peristiwa tersebut tidak dilaporkan sedangkan seluruh orang di dalam mobil selamat.

Baca Juga :  Jawab Masukan dari Dewan, Pemkab Buleleng Segera Tata Pasar Anyar

“Tidak dilaporkan, menurut anggota di lapangan mau melayat ke Desa Bondalem dan seluruhnya selamat,” singkatnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News