Bangli
Pemkab Bangli Raih Kategori A dalam Penilaian Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pemeritah Kabupaten Bangli dan lima Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangli mendapatkan penghargaan Kategori A dengan nilai akhir 96,13 Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan ini menunjuk surat Ombudsman Nomor : T/003/PC.02-16/I/2024 tanggal 2 Januari 2024 Perihal Penyampaian Hasil Penilaian Penyelenggaraan pelayanan Publik pada Tahun  2023. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Provinsi Bali yang bertempat di Ruang Rapat Gedung BMB kantor Bupati Bangli pada Rabu (17/1/2024).

Dalam Penyampaiannya Kepala Ombudsman RI Prov. Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti menyebutkan terjadi perubahan interfal penilaian dari yang sebelumnya tiga kategori yaitu zona merah, kuning, hijau tapi mulai tahun 2022 sudah dibedakan menjadi lima kategori berdasarkan beberapa variabel penilaian. Kabupaten Bangli mengalami peningkatan nilai ditahun 2023 dari  93,55 ditahun 2022 menjadi 96,13 ditahun 2023 berada diurutan ke-4 se-Provinsi Bali, dan peringkat 15 secara Nasional dari 262 Pemerintah Kabupaten di Indonesia. Ini menandakan terjadi peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Bangli.

”Kami memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangli atas upaya dan komitmennya dalam memberikan pemenuhan pelayanan publik, semoga kedepannya bisa dipertahankan dan kalau bisa di tingkatkan lagi, jadi kalau pelayanan publiknya bagus maka masyarakat akan merasakan  kehadiran Pemerintah ditengah-tengah mereka,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024 di Kabupaten Bangli

Sementara itu, Bupati Bangli, SN Sedana Arta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi lima Perangkat Daerah yang dinilai dari Ombudsman, perihal pelayanan publik dan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan dengan kategori hijau serta kwalitas tertinggi.

Sedana Arta juga menyampaikan ini semua adalah hasil dari kerja sama tim, bahu-membahu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita tidak membutuhkan superman tapi kita harus membentuk supertim agar Bangli bisa melompat lebih tinggi.

“Sekali lagi kepada semua Perangkat Daerah yang dinilai, saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya, jangan terlena mari tingkatkan lagi, dan ayo bersama-sama kita gelorakan semangat jengah membangun Bangli yang lebih baik mengingat kita mempunyai potensi-potensi tersebut untuk bisa melompat lebih tinggi,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangli, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Bangli, Camat se-Kabupaten Bangli, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News