Piala Soeratin
Bupati Tabanan Bangga Tim Sepak Bola U-13 Tabanan Maju ke Final Piala Soeratin U-13 2024 Bekasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Semangat dukung kemajuan olahraga, khususnya cabang olahraga sepak bola di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., secara resmi melepas Tim Sepak Bola Kabupaten Tabanan U-13 menuju Putaran Final Liga Usia Muda Piala Soeratin U-13 2024 di Bekasi, pada Rabu (17/1/2024) yang bertempat di halaman depan Kantor Bupati Tabanan.

Pada kegiatan pelepasan tersebut, Bupati Sanjaya turut didampingi Asisten III, Kepala Dinas Pendidikan dan Jajaran OPD terkait beserta Ketua KONI dan Ketua PSSI Tabanan yang secara resmi melepas Tim yang terdiri dari 19 orang dan 10 orang dari tim official yang akan berlaga pada 21 Januari 2024 di Stadion Garuda Hadiyaksa, Bekasi.

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

Sanjaya dalam kesempatan tersebut mengawali sambutannya dengan memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga yang luar biasa kepada adik-adik perwakilan Sepak Bola Kabupaten Tabanan sebagai Duta Tabanan yang akan mewakili pada ajang kompetisi sepak Bola Indonesia di jenjang usia muda tersebut.

Pihaknya mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak yang telah mendukung dalam kemajuan cabang olah raga sepak bola di Kabupaten Tabanan, sehingga terbukti tim sepak bola U-13 Kabupaten Tabanan bisa maju menuju final Piala Soeratin 2024.

“Maka dari itu, pesan saya kepada adik-adik tim sepak bola dalam rangka mengikuti Soeratin Cup U-13 ini, tolong bermain yang baik, tunjukkan dedikasi, tunjukkan kelas, bahwa Tabanan bukan kaleng-kaleng. Tunjukan identitas, jati diri, bahwa Tabanan tidak seperti di sangkakan orang, terbukti bahwa dunia sepak bola di Kabupaten Tabanan telah lahir dan bangkit kembali untuk kejayaan Tabanan. Ini luar biasa,” ucap pimpinan nomor satu di Tabanan tersebut.

Sanjaya menekankan sepakat bersama dengan Ketua KONI dan PSSI Kabupaten Tabanan akan senantiasa mendukung dan mendorong kemajuan olahraga sepak bola Kabupaten Tabanan serta membuka dengan luas akses Gor Debes untuk kegiatan sepakbola.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Apresiasi Kekompakan Krama Desa Dauh Peken

“Kami juga mendorong lagi kedepan bagaimana kita mensupport biaya pendanaan dan lain-lain. Saya minta laporan nanti data dari Ketua KONI apa yang bisa di bantu pemerintah, sehingga dunia bola kita biar nanti betul-betul tambah luar biasa lagi,” imbuh Sanjaya.

Melalui prestasi olahraga yang membanggakan ini, Sanjaya berharap Kabupaten Tabanan yang dikenal sebagai daerah yang agraris dan memiliki kekayaan seni Budaya yang diakui nantinya juga memiliki prestasi olahraga yang juga diakui.

“Berbanggalah sebagai orang Tabanan, Jele Melah Gumi Gelah,” seru Sanjaya memberikan dukungan moril sekaligus memberikan dukungan materil kepada para Duta Kabupaten Tabanan tersebut.

Baca Juga :  Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati 

Begitu Pula dengan Ketua KONI Tabanan, I Made Nurbawa, sangat bangga atas apresiasi yang diberikan Bupati beserta jajaran. Sejalan dengan Bupati Sanjaya, pihaknya juga berharap mampu memberikan prestasi yang terbaik pada saat tampil di final nanti agar dukungan moril dan materiil yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tabanan, betul-betul bisa diwujudkan melalui raihan prestasi di ajang final Soeratin Cup di Bekasi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News