Esport
Wawali Arya Wibawa Serahkan Hadiah Pemenang Bull Warriors E-Sport Championship. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Event Bull Warriors E-Sport Championship pada Minggu (3/12/2023) malam di Mall Living World, Denpasar.

Turut hadir Gubernur Bali Periode 2018-2023, Wayan Koster didampingi Ny. Putri Suastini Koster. Wawali Arya Wibawa berkesempatan menyerahkan hadiah kepada Juara 2 Kompetisi E-Sport ini.

Wawali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa berharap Event Bull Warriors E-Sport Championship dapat menjadi wadah yang tepat bagi generasi milenial khususnya pegiat E-Sport di Kota Denpasar untuk menyalurkan talenta mereka.

“Harapannya dengan semakin banyak diadakan event E-Sport yang berkualitas di Kota Denpasar dapat menelurkan atlet-atlet potensial yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Denpasar,” ucap Arya Wibawa.

Baca Juga :  Honda AT Family Day Penuhi Impian Konsumen Pencinta Matic

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, I Made Dwi Agung Sastrawan mengatakan, Bull Warriors Esport Championship telah diselenggarakan sejak Sabtu, 2 Desember dan ditutup pada Minggu, 3 Desember 2023. Bull Warriors Esport Championship ini sendiri, mengusung tema ‘Battle of Champions’.

“Tujuan Bull Warriors Esport Championship adalah untuk membuat wadah bergengsi bagi kaum milenial khsusus nya pegiat E-Sport di Pulau Dewata dan mempunyai kesempatan lebih banyak mengembangkan talenta mereka di dunia esport. Apalagi saat ini E-Sport telah masuk menjadi cabor resmi yang dipertandingkan di ajang multievent,” katanya saat ditemui di sela-sela acara berlangsung.

Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

Ditambahkan Dwi Agung, Bull Warriors Esport Championship dibagi ke dalam dua kategori. Yakni, kategori pertama ‘Main Championship’, yang mempertandingkan Mobile Legend, dan Free Fire. Sedangkan kategori kedua ‘Fun Match Championship’ melombakan Tekken 7 dan E-Football.

“Dua kategori ini kita selenggarakan secara bersama-sama. Event ini menghadirkan wasit atau juri yang memiliki lisensi dari ESI Bali. Untuk peserta Mobile Legend diikuti 97 tim (582 peserta), Free Fire diikuti 68 tim (340 peserta), E-Football diikuti 68 peserta, dan Tekken 7 diikuti 48 peserta. Sebagai informasi, ini adalah jumlah peserta terbanyak dari event e-sport yang pernah ada. Jadi harapan kami event ini dapat berkembang menjadi ajang tahunan yang bergengsi,” tambahnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar, Komitmen Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan Masyarakat Produktif dan Kreatif

Kapten Tim Fountain Klungkung, yang menjadi Juara 2 pada Kategori Free Fire, Dika, mengaku termotivasi atas prestasi oleh tim nya yang beranggotakan 4 orang itu.

“Menjadi motivasi bagi kami untuk semakin mengasah kemampuan kami di bidang E-Sport sehingga semakin berprestasi dimasa depan,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News