pramuka
Buka Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Pramuka, Ketua Kwarcab Buleleng Ajak Seluruh Saka Bersinergi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng melaksanakan Perkemahan Bakti Saka Pramuka melibatkan 115 orang peserta yang berasal dari seluruh Saka Pramuka Kwarcab Buleleng. Kegiatan itu berlangsung Taman Wisata Alam Dasong dari tanggal 10-12 November 2023. Membuka kegiatan, Ketua Pramuka Kwarcab Buleleng, Gede Suyasa berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan momentum baik ini.

“Ini momentum bagus ya, untuk bisa melihat dimensi hidup lebih luas, sharing session, membagi informasi, membagi kebaikan, membagi pengetahuan, membagi keterampilan, satu sama lain,” jelas ketua yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng itu.

Baca Juga :  Pagi Motley Peragakan Busana Berpewarna Alami di HUT Kota Singaraja

Suyasa melanjutkan, hendaknya seluruh saka dapat menggetok tularkan ilmunya kepada satu sama lain, sehingga dengan kekuatan-kekuatan berbeda yang disatukan, maka akan menjadi kekuatan besar.

Usai memberi wejangan kepada para peserta, Suyasa membuka kegiatan perkemahan yang ditandai dengan penancapan kapak dan penyematan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan. Penebaran 1.500 benih ikan nila pun dilakukan bersama dengan peserta dan hadirin undangan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Cok Adithya menyampaikan saka yang dilibatkan dalam kegiatan ini meliputi Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada, Saka Bahari, Saka Wanabakti, Saka Kencana, Saka Wirakartika, Saka Kalpataru, Saka Widya Budaya Bakti, Saka POM, dan Saka SAR.

Tujuan kegiatan ini, menurut Cok Adithya adalah untuk menjalin komunikasi, koordinasi, komitmen, dan kolaborasi antar saka sebagai badan kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng dalam bentuk kegiatan perkemahan. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News