Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana Berbagi kepada anti Asuhan Tat Twam Asi
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana Berbagi kepada anti Asuhan Tat Twam Asi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada Sabtu (21/10/2023) telah tuntas terlaksana kegiatan Communication’s Helping (COMMING) sebagai bentuk kepedulian Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana (HIMANIKA) yang berkolaborasi dengan peserta Magang Commnetz (MAGNETZ) dengan mengusung tema ‘Berbagi Asa melalui Komunikasi Menuju Makna yang Lebih Berarti’.

Kegiatan ini berlangsung di Panti Asuhan Tat Twam Asi, serta turut disambut hangat oleh kehadiran I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., MA., selaku Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana. Kegiatan Communication’s Helping (COMMING) merujuk pada kegiatan bakti sosial oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana di mana kegiatan Communication’s Helping (COMMING) mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan turut memberi semangat dan bentuk kepeduliannya melalui donasi yang dikumpulkan pada 1 Oktober 2023 s/d 17 Oktober 2023.

Baca Juga :  Naluriku Menari Siap Digelar di Kota Denpasar, Jadi Ruang Kreativitas untuk Asah Skill Generasi Muda di Bidang Seni Tari

Kilas balik di puncak acara, yang merupakan pucuk sari kegiatan, telah terlaksana penyerahan donasi dan sertifikat oleh Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana kepada pihak Panti Asuhan Tat Twam Asi. Adapun donasi yang terkumpul diantaranya yakni bingkisan, kebutuhan pokok pangan serta sejumlah uang tunai.

Disamping itu, anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi diperkenalkan mengenai penyuluhan terkait edukasi pemahaman literasi dan pentingnya literasi diajarkan sejak dini sebagai bekal diri, supaya tidak mudah percaya dengan informasi yang tersebar di internet. Pemahaman mengenai literasi dibawakan oleh Kika selaku Jegeg Ilmu Komunikasi 2023. Kegiatan berlanjut hingga klimaks acara, panitia menghadirkan games yang melibatkan anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi diantaranya Games Tebak Kata dan Challenge Bertahan Diatas Koran.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

Penghujung acara ditandai dengan pengumuman pemenang serta pembagian hadiah kepada perwakilan kelompok terpilih, sebagai apresasi panitia juga memberikan buah tangan berupa bingkisan kepada seluruh anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi. Kegiatan Bakti Sosial diakhiri dengan pengabadian momen yaitu foto bersama sebagai kenang-kenangan.

“Dalam Agama Hindu kami percaya Tri Hita Karana bahwa hidup itu harus seimbang, mari dijadikan motivasi untuk mendukung putra putri kita menjadi lebih baik,” ujar I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., MA., selaku Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi Kependudukan, Tim Gabungan Kelurahan Penatih Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Beliau juga memiliki harapan agar anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi dapat melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi atau S1. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News